Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Begini Akibat Setelah Makan Langsung Tidur

Baca Juga


Begini Akibat Setelah Makan Langsung Tidur


Akibat setelah makan eksklusif tidur wajib kita ketahui karena dapat menimbulkan risiko terserang penyakit ibarat stroke. Selain itu, tidur selesai makan dapat mengurangi kualitas tidur Anda sehingga kurang optimal. Dan juga kebiasaan setelah makan eksklusif tidur dapat mendatangkan dampak buruk terhadap kesehatan.

Hal yang sering dialami dikala selesai makan yaitu rasa kantuk yang teramat sangat. Sehingga tertidur setelah makanan habis yaitu hal yang sulit untuk dihindari. Jika Anda mencicipi perut Anda panas dikala tidur setelah makan, maka hal itu merupakan salah satu akhir yang terjadi karena kebiasaan buruk tersebut. Malahan, tidur sehabis makan tidak akan membuat tidur Anda terasa nyaman.

Waktu terbaik untuk makan malam yaitu beberapa jam sebelum beranjak tidur. Tetapi kalau Anda merasa lapar di tengah malam, maka pilihlah makanan kecil yang mudah dicerna oleh tubuh ibarat buah-buahan. 

Akibat Setelah Makan Langsung Tidur 

Diabetes
Diabetes atau sering disebut sebagai kencing manis merupakan suatu penyakit akhir lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Ini dapat terjadi karena kebiasaan buruk setelah makan eksklusif tidur. Jika Anda memiliki kebiasaan suka mengkonsumsi makanan berat atau suka mengkonsumsi camilan sebelum tidur, maka tak heran kalau Anda akan terserang penyakit diabetes.

Obesitas
Akibat setelah makan eksklusif tidur berikutnya yaitu obesitas. Obesitas bukan hanya berat tubuh yang naik, tetapi berat tubuh yang naik berkali lipat. Salah satu akhir mengkonsumsi makanan berat maupun camilan sebelum tidur yaitu bertambahnya berat tubuh secara pesat. 

Hal ini mampu terjadi karena setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pasti memiliki kalori yang diharapkan tubuh untuk melaksanakan sebuah kegiatan fisik. Ketika makanan telah masuk ke tubuh Anda tetapi tidak ada kegiatan yang dilakukan maka kalori tersebut tidak terbakar sehingga menjadi lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Secara otomatis kalori yang tidak terbakar dan menjadi lemak sehingga akan menambah berat tubuh Anda secara pesat dan pada risikonya menyebabkan obesitas yang tidak dapat dihindarkan.

Serangan Jantung
Penyakit serangan jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan yang ada di dunia. Penyakit serangan jantung diakibatkan menumpuknya lemak yang beresiko menyumbat adegan pembuluh darah sehingga hal tersebut dapat menyebabkan risiko Anda terkena penyakit serangan jantung, selain dari penyebab timbulnya penyakit jantung yang lain.

Stroke
Sebuah penelitian menerangkan bahwa makan sebelum tidur dapat menjadi penyebab penyakit stroke. Penelitian yang telah melibatkan 500 orang sehat yang dibagi ke dalam 2 kelompok, kelompok pertama beranggotakan orang yang memiliki riwayat penyakit stroke dan kelompok kedua yaitu orang yang di diagnosis sindrom koroner akut. 

Sindrom koroner akut merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang paling umum, dimana fatwa darah menuju jantung mengalami penyumbatan dan menjadikan sesak napas sampai serangan jantung. Penyakit stroke menjadi salah satu akhir setelah makan eksklusif tidur yang mengerikan.

Acid Reflux
Acid reflux yaitu salah satu kondisi dikala asam lambung naik ke tempat kerongkongan. Ini dapat terjadi karena dikala Anda berusaha untuk tidur berbaring setelah selesai makan di malam hari. 

Waktu Anda mengkonsumsi sebuah makanan, maka asam lambung akan keluar dan mulai bekerja, tetapi dikala Anda memutuskan untuk eksklusif membaringkan tubuh untuk tidur, asam lambung akan naik ke adegan kerongkongan sehingga menimbulkan rasa perih pada kerongkongan Anda.

Heart Burn
Tak jauh berbeda penyebabnya dengan kondisi acid reflux, kondisi heart burn dapat terjadi dikala Anda mencicipi panas dan tidak nyaman di adegan dada selesai Anda mengkonsumsi makanan berat ataupun camilan sebelum pergi tidur. 

Kondisi ini disebabkan karena asam lambung yang naik ke adegan rongga dada dan menimbulkan rasa panas pada adegan tersebut. Kondisi ini juga merupakan akhir setelah makan eksklusif tidur yang perlu diketahui dan di waspadai meskipun kondisi ini jarang terjadi pada tubuh normal.
Tag : Kesehatan
Back To Top