Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Membentuk Kumis Agar Rapi dan Menawan

Baca Juga

Kumis yakni rambut tipis yang tumbuh diatas bibir. Bagi sebagian pria, bulu yang tumbuh di atas bibir tersebut sangatlah mengganggu penampilan tetapi bagi sebagian lagi menganggap bahwa mempunyai kumis yakni suatu kebanggan, yang mana hal ini mampu membuat mereka terlihat semakin maskulin di mata wanita.

Nah, bagi Anda yang suka memelihara kumis maka sebaiknya juga harus memperhatikan kebersihan dan kerapian dari kumis Anda alasannya apabila Anda tidak rajin merapikan maka tentu saja nantinya bentuk kumis Anda akan terlihat berantakan. Bentuk kumis yang acak-acakan bukannya membuat Anda terlihat tampan ataupun maskulin tetapi malah akan membuat orang lain jijik melihat Anda alasannya di anggap jorok.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips bagaimana cara merapikan dan membentuk kumis pada pria semoga bulu yang tumbuh diatas bibir tersebut terlihat rapi dan enak dipandang sehingga penampilan Anda pun akan semakin disukai oleh banyak wanita.



Cara membentuk kumis semoga rapi dan menawan


Cara Membentuk Kumis Agar Rapi


1. Basahkan Kumis
Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan merapikan kumis semoga kumis Anda menjadi tipis serta menawan yaitu membasahi kumis terlebih dahulu. Anda mampu membasahinya dengan air atau krim cukur, hal ini bertujuan semoga nanti saat mencukur maka tidak menimbulkan rasa perih pada kulit kita dan mempermudah didalam membentuk kumis.

2. Sisir Kumis
Apabila Anda sudah membasahi kumis dengan air atau krim cukur maka setelah itu yang harus Anda lakukan yakni menyisir kumis tersebut kearah bawah. Hal ini bertujuan semoga nanti memudahkan kita didalam mencukur dan membentuk kumis.

3. Potong Kumis
Kemudian setelah itu gres potong kumis Anda dengan hati-hati, pastikan kalau Anda memotong kumis tersebut didepan cermin dengan sumber penerangan yang cukup semoga nanti jadinya mampu rapi dan bagus. Potong terlebih dahulu adegan bawah kumis yang menutupi lisan Anda. Potonglah selaras dengan bentuk lisan Anda dan pastikan bahwa panjang kumis adegan bawah tepat berada digaris adegan atas bibir.

4. Merapikan Kumis
Setelah Anda memotong kumis adegan bawah semoga tidak menutupi lisan maka setelah itu lakukan sentuhan simpulan yaitu dengan merapikan bagian-bagian kumis yang masih tebal dan lebat. Cukur kumis yang dirasa masih lebat tersebut dengan menggunakan gunting atau pisau cukur. Sebaiknya bercukurlah dengan mengikuti alur rambut yang sudah di sisir ke arah bawah.

Jika Anda ingin menerima hasil yang lebih baik dan rapi maka sebelum mencukur maka berilah batasan area cukur dan bentuk kumis yang Anda inginkan dengan menggunakan pensil eyliner putih untuk menandainya. Apabila sudah terbentuk layout nya maka Anda tinggal mencukur kumis sesuai dengan layout yang telah Anda buat tadi. Hal ini akan membuat cukuran dan bentuk kumis Anda lebih sempurna.

5. Pelembab
Apabila sudah dirasa cukup maka sisir dan kemudian bersihkan kumis Anda dengan menggunakan air semoga sisa-sisa rambut tidak menempel dan hilang dari wajah Anda. Setelah itu keringkan dan jangan lupa menawarkan pelembab wajah semoga kulit wajah Anda tidak menjadi kering. Jika Anda ingin menata kumis maka mampu juga dengan menggunakan wax semoga bentuk kumis Anda semakin terlihat menawan dan enak dipandang.


Itulah cara mencukur kumis semoga terlihat rapi dan menawan. Kumis yang rapi akan membuat penampilan Anda semakin terlihat maskulin di mata wanita dan membuat Anda menjadi percaya diri apabila beraktivitas keluar rumah alasannya terlihat bersih.
Tag : Gaya hidup
Back To Top