Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Kimia

Baca Juga

Ketika kadar gula darah didalam tubuh kita melebihi batas normal atau terlalu tinggi maka jangan pernah abaikan hal tersebut dan berusahalah untuk segera mencari cara menurunkan kadar gula darah yang terlalu tinggi tersebut sebab apabila Anda menyepelakan hal ini maka bukan tidak mungkin kalau nantinya akan berdampak negatif bagi kesehatan Anda. Semua pasti mengetahui bahwa kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat menjadikan seseorang beresiko terkena penyakit diabetes, yang mana penyakit ini mampu dikatakan cukup berbahaya dan belum ada obatnya hingga ketika ini.

Nah, bagi kita masyarakat awam tentunya tidka mudah untuk mengetahui apakah kadar gula didalam tubuh kita tinggi atau tidak sebab biasanya untuk mengetahui kadar gula darah didalam tubuh kita membutuhkan alat khusus. Tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir sebab bekerjsama ada beberapa tanda atau ciri-ciri yang mampu kita rasakan apabila kadar gula didalam darah sedang tinggi atau meningkat

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah secara alami Tanpa Obat Kimia



Tanda-Tanda Gula Darah Tinggi


1. Sering Haus
Tanda pertama yang mampu Anda rasakan ialah yaitu adanya peningkatan rasa haus, padahal Anda tidak melaksanakan acara berat yang mengeluarkan banyak keringat.  Nah, apabila Anda mencicipi hal ini maka itu mampu menjadi satu menerangkan bahwa gula darah didalam tubuh Anda sedang tinggi.

2. Sering Buang Air Kecil
Ketika kita banyak minum maka biasanya frekuensi buang air kecil kita memang meningkat dan hal tersebut mampu dikatakan sesuatu yang wajar. Namun apabila Anda selalu ingin buang air kecil padahal Anda tidak banyak minum maka itu juga mampu menjadi tanda atau gejala bahwa kadar gula darah didalam tubuh Anda sedang tinggi.

3. Selalu Lesu
Biasanya selain dua hal diatas, kenaikan kadar gula darah juga mampu menjadikan tubuh kita menjadi lesu, lemas, letih, lelah, sakit kepala dan pandangan pun serasa kabur. Apabila Anda mencicipi hal diatas maka itu ialah tanda bahwa kadar gula darah didalam tubuh sedang tinggi.

4. Nafsu Makan Meningkat
Meningkatnya nafsu makan bukan hanya sesuatu yang positif tetapi juga mampu menjadi sesuatu ayng negatif. Orang-orang yang selalu merasa lapar setiap hari dan perasaan ingin selalu makan merupakan suatu gejala atau tanda bahwa kadar gula darah didalam tubuh Anda sedang tinggi.

5. Terjadi Penurunan Berat Badan
Anda juga harus mewaspadai apabila tiba-tiba saja ada penurunan berat badan, apalagi penurunan tersebut mampu dikatakan cukup drastis maka hal tersebut patut dicurigai dan diwaspadai sebab siapa tau kalau hal tesebut ialah satu menerangkan bahwa kadar gula didalam tubuh Anda sedang tinggi.

Cara Menurunkan Kadar Gula Tinggi


1. Konsumsi Kayu Manis
Kayu manis ialah salah satu rempah-rempah khas Indonesia yang sering kali dijadikan sebagai materi untuk penyedap masakan. Namun tahukah Anda, selain digunakan sebagai penyedap kuliner ternyata kayu manis juga memiliki manfaat luar biasa lainnya yaitu salah satunya ialah mampu membantu menurunkan kadar gula darah didalam tubuh kita.

Cara menurunkan kadar gula darah dengan kayu manis terbilang sangat mudah yaitu Anda mampu menyeduh bubuk kayu manis dengan air hangat dan kemudian meminumnya menyerupai layaknya minum teh atau kopi. Selain cara diatas, Anda juga mampu mengkonsumi kayu manis dengan cara mencampurkan nya pada makanan. Namun jangan berlebihan ya sebab sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik.

2. Konsumsi Kacang-Kacangan
Kemudian selain dengan kayu manis, beberapa kacang-kacangan juga mampu dikatakan sangat ampuh untuk menurunkan dan menjaga gula darah didalam tubuh Anda semoga tetap stabil. Seperti yang kita ketahui bahwa kacang-kacangan ini ialah makanan tinggi serat dan mengandung lemak tak jenuh, yang mana hal ini tidak akan membuat kadar gula darah didalam tubuh Anda menjadi naik tetapi justru sebaliknya yaitu malah akan membantu menstabilkan kadar gula darah didalam tubuh Anda.

3. Konsumsi Oats
Oats ialah salah satu karbohidrat baik sebab oats mengandung serat larut yang tinggi dan tidak menjadikan kadar gula darah didalam tubuh Anda menjadi naik. Orang-orang yang memiliki kadar gula darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi oats semoga kadar gula darah didalam tubuhnya tidak semakin tinggi dan mampu turun secara perlahan.

4. Lakukan Olahraga
Olahraga sangat penting bagi tubuh sebab selain menyehatkan, olahraga juga mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks serta menurunkan tingkat stres dan menurunkan berat badan. Nah, apabila Anda ingin kadar gula darah didalam tubuh tetap stabil maka cobalah untuk rutin berolahraga dan menjaga contoh makan harian Anda.

5. Bawang Putih
Bawang putih juga mampu diandalkan untuk menurunkan kadar gula darah didalam tubuh Anda. Bawang putih bukan hanya sekedar materi dapur yang digunakan untuk menyedapkan kuliner saja tetapi juga bermanfaat untuk mengatasi banyak sekali macam penyakit salah satunya ialah menurunkan kadar gula darah. Konsumsilah bawang putih setiap pagi semoga tubuh sehat dan kadar gula darah Anda pun tetap stabil.

6. Konsumsi Buah dan Sayuran
Cobalah untuk rajin mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari semoga kondisi kesehatan tubuh tetap terjaga. Nah, bagi Anda yang kadar gula darah didalam tubuhnya cukup tinggi maka cobalah untuk mengkonsumsi buah alpukat dan sayuran menyerupai brokoli, bayam atau kacang-kacangan setiap hari semoga kadar gula darah didalam tubuh Anda mampu menjadi lebih stabil.

7. Istirahat Cukup
Selain menjaga contoh makan, kita juga harus menjaga contoh hidup semoga tubuh selalu sehat dan terhindar dari banyak sekali macam penyakit. Hindari begadang dan pastikan bahwa Anda selalu menerima waktu tidur yang cukup sebab tidur yang cukup sangat penting terutama bagi mereka yang kadar gula darah didalam tubuhnya cukup tinggi. Dengan cukup istirahat dan menjalani contoh makan yang sehat maka itu akan sangat membantu didalam menurunkan kadar gula darah pada tubuh Anda.

8. Mengunjungi Dokter
Apabila dirasa tidak ada perubahan maka secepatnya untuk mengunjungi dokter semoga keadaan Anda tidak bertambah parah. Cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi problem yang Anda alami semoga mampu meminimalisir resiko penyakit yang ditimbulkan akhir kadar gula darah yang terlalu tinggi ini.


Itulah cara menurunkan kadar gula darah secara alami tanpa obat beserta sedikit gambaran perihal tanda-tanda atau gejala kadar gula darah tinggi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Tag : Kesehatan
Back To Top