Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Baca Juga

Bingung untuk menghilangkan jerawat, solusi untuk menghilangkan nanah ternyata mudah sekali yaitu dengan cara membuat masker bengkoang untuk menghilangkan nanah bahkan bekas nanah yang hitam-hitam, merah-merah, bopeng-bopeng dan garang dapat dengan mudah di sembuhkan menyerupai semula.

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat memang merupakan dilema kulit yang menjengkelkan sekali, alasannya yakni dilema nanah ini dapat membuat kulit wajah kita menjadi rusak dan enggak banget kalau dipandang.

Apalagi kalau kau yakni seorang dewasa yang gres memasuki masa pubertas, pasti dilema nanah ini akan sering kau temui.

Namun sekarang kau gak usah khawatir alasannya yakni untuk menghilangkan nanah itu gampang sekali, kau mampu memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah banget didapat dan tidak mengeluarkan banyak biaya yaitu dengan menggunakan bengkoang.

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan nanah masker bengkoang juga ampuh sekali untuk menghilangkan bekas nanah alasannya yakni kandungan pada bengkoang dapat menghaluskan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat kulit wajah menjadi putih sehat berseri sepanjang hari.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas nanah dengan cepat secara alami

Gak percaya ?

Coba kau lihat banyak sekali produk kecantikan pada ketika ini, kebanyakan produk kecantikan tersebut banyak menggunakan bengkoang sebagai materi utama nya, daripada kau membeli produk kecantikan yang harganya lumayan mahal lebih baik kau membuat sendiri masker bengkoang tersebut bukan, alasannya yakni selain aman kau tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melaksanakan perawatan wajah berjerawat yang kini sedang kau alami.

Cara membuat masker bengkoang untuk menghilangkan nanah dan bekas jerawat

  • Siapkan buah bengkoang secukupnya mampu 1 - 2 buah.
  • Kupas buah bengkoang hingga bersih.
  • Jangan lupa dicuci terlebih dahulu buah bengkoangnya dengan air bersih biar lebih steril.
  • Kemudian parut buah bengkoang hingga halus, mampu juga di blender tapi jangan di campur dengan air ya.
  • Selanjutnya peras parutan buah bengkong tersebut biar tersisa sari bengkoangnya saja dan buang ampasnya.
  • Kemudian endapkan sari bengkoang tersebut selama satu malam.
  • Setelah satu malam, nanti akan ada endapan di bawah wadah penampungan sari bengkoang tersebut, buang airnya lalu ambil endapan pati bengkoangnya saja.
  • Gunakan pati bengkoang tersebut untuk masker wajah.
Untuk menggunakan masker bengkoang ini juga sangat mudah sekali, hampir sama menyerupai menggunakan masker-masker wajah pada umumnya.

Cara menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan nanah dan bekas jerawat

  • Ambil pati bengkoang yang telah kita buat sebelumnya.
  • Kemudian balurkan pada seluruh kulit wajah anda.
  • Diamkan lalu tunggu masker bengkoang hingga mengering selama 1 - 2 jam.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Untuk perawatan yang lebih optimal kau juga mampu menggunakan masker wajah ini sebelum tidur pada malam hari lalu membilasnya pada pagi hari.

Bagaimana mudah bukan cara membuat masker bengkoang untuk menghilangkan nanah dan bekas jerawat, gunakan masker tersebut setiap hari biar nanah kau mampu hilang dengan tuntas tanpa meninggalkan bekasnya.

Sumber http://www.caramedika.com
Tag : Kecantikan
Back To Top