Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Cepat Secara Tradisional Alami

Baca Juga

Ternyata cara memutihkan kulit wajah dan tubuh sangat mudah sekali anda mampu memanfaatkan bahan-bahan tradisional herbal alami yang telah terbukti ampuh secara turun temurun dapat memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan mudah bahkan tanpa menjadikan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit tubuh anda.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Cepat Secara Tradisional Alami

Memiliki kulit tubuh yang putih, halus, cerah dan sehat berseri memang merupakan keinginan semua wanita, alasannya ialah sebagian besar orang - orang zaman sekarang menganggap bahwa kecantikan dilambangkan dengan memiliki kulit tubuh yang putih berseri.

Memang betul sekali ungkapan tersebut, coba saja kita lihat wanita-wanita yang menjadi artis dan sering tampil di televisi, kebanyakan dari mereka memiliki kulit tubuh yang putih, bersih, halus, cerah dan sehat berseri.

Sah-sah saja bila anda ingin memiliki kulit tubuh yang putih berseri namun harus anda perhatikan bahwa ada empat tahap penting dalam memutihkan kulit tubuh dan tidak mampu anda lewatkan yaitu memutihkan kulit badan, memutihkan kulit muka / wajah, memutihkan kulit tangan, dan memutihkan kulit kaki.

Ke empat tahap tersebut sangat perlu sekali anda lakukan alasannya ialah keempat episode tersebut merupakan episode utama dari tubuh anda.

Bayangkan saja bila anda hanya memutihkan kulit area wajah saja, bila anda tampil didepan umum dengan memakai pakaian yang vulgar dan menampilkan keindahan kulit tubuh anda namun ternyata hanya episode kulit wajah anda saja yang terlihat putih pastinya akan terkesan abnormal bagi orang-orang yang melihat anda, alasannya ialah episode tubuh yang putih hanya area wajah saja sedangkan kulit tangan dan kaki anda berwarna hitam atau coklat.

Untuk itulah kalau anda ingin membuat kulit tubuh anda menjadi putih dan sehat berseri anda harus melakukannya secara total dari ujung kepala hingga ujung kaki, biar cantiknya mampu maksimal.

Penasaran bukan bagaimana cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan cepat secara tradisional alami tersebut, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Memutihkan kulit dengan jeruk

Jeruk merupakan materi alami yang sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan dan kesehatan kulit, jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menutrisi kulit secara alami selain itu jeruk juga memiliki sifat pemutih yang dapat membantu memutihkan kulit tubuh anda dengan cepat.
  • Campurkan dua sendok makan jus jeruk dengan satu sendok makan kunyit halus, aduk hingga merata kemudian oleskan pada seluruh area kulit wajah dan leher anda sebelum tidur kemudian setelah 20-30 menit basuh bersih wajah dan leher anda menggunakan air bersih, anda juga mampu menerapkan cara ini untuk kulit badan, tangan dan kaki anda.
  • Cara kedua : giling halus kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk, kemudian campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk yang sudah halus tersebut dengan satu sendok makan yoghurt untuk membuat pasta, kemudian oleskan pasta lembut tersebut pada area kulit wajah anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Ramuan ini berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bintik-bintik serta tanda lain pada kulit wajah anda, cukup lakukan cara ini satu atau dua kali seminggu.

Memutihkan kulit dengan yoghurt

Karena terbuat dari materi dasar susu ternyata yoghurt ini memiliki manfaat yang besar sekali untuk membantu memutihkan kulit tubuh anda, yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki sifat memutihkan lapisan kulit dan membantu pengelupasan sel - sel kulit mati dengan cepat serta cocok digunakan oleh semua jenis kulit.
  • Lembutkan yoghurt lalu oleskan pada kulit badan, tangan, dan kaki sambil sedikit menggosok-gosok permukaan kulit anda, kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat, lakukan cara ini setiap hari biar memperoleh hasil yang maksimal.
  • Atau anda juga mampu menambahkan satu sendok makan yoghurt dengan satu setengah sendok makan madu kemudian mencampurnya, oleskan pada episode kulit wajah dan leher selama 10-15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Agar lebih bervariasi anda juga mampu membuat pasta tebal menggunakan campuran satu sendok makan yoghurt + satu sendok makan jus lemon + satu sendok makan oatmeal lembut kemudian menggunakannya sebagai masker wajah, oleskan masker tersebut pada seluruh area kulit wajah anda selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih, selain dapat memutihkan kulit campuran ramuan ini juga mampu membuat kulit wajah anda menjadi lembab dan kenyal.

Memutihkan kulit dengan lemon

Hampir ibarat mirip jeruk ternyata lemon ini juga ampuh sekali untuk membantu memutihkan kulit tubuh anda, lemon kaya akan kandungan vitamin C yang baik sekali untuk kulit serta membuat kulit menjadi putih cerah sehat berseri.
  • Celupkan bola kapas dengan jus lemon, oleskan pada seluruh area kulit wajah anda diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalukan cara ini secara rutin setiap hari alasannya ialah dengan cara sederhana ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah serta membuatnya menjadi putih dan sehar berseri sepanjang hari.
  • Campurkan tiga sendok teh jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kunyit, aduk hingga merata lalu oleskan pada episode kulit wajah dan leher anda, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini satu kali dalam sehari.
  • Untuk menggunakannya pada kulit seluruh tubuh anda mampu membuat ramuan dengan mencampurkan jus lemon, susu bubuk dan madu masing-masing satu sendok teh, kemudian oleskan pada seluruh kulit tubuh termasuk badan, wajah, leher tangan dan kaki secara merata selama 15-20 menit kemudian basuh bersih tubuh anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk menerima hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan madu

Sudah tidak diragukan lagi bahwa madu sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan dan kesehatan kulit, madu dapat dengan mudah membuat kulit tubuh anda menjadi putih sehat berseri, selain itu madu juga ampuh sekali untuk membuat kulit menjadi tetap lembab sepanjang hari.

Bukan hanya itu saja madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan bekas benjol serta bintik-bintik pada kulit wajah anda yang enggak banget bila dipandang.
  • Oleskan secara merata madu murni pada seluruh area kulit wajah anda, biarkan selama 10 - 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini sekali sehari, ramuan sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit serta membuat kulit terlihat kenyal dan muda dari sebelumnya.
  • Untuk membantu mencerahkan kulit biar menjadi putih sehat berseri anda mampu menggabungkan satu sendok makan madu + satu sendok jus lemon + satu sendok makan susu bubuk + satu setengan sendok teh minyak almond, campurkan bahan-bahan alami tersebut hingga merata kemudian oleskan ke episode seluruh kulit tubuh anda termasuk kulit badan, wajah, leher, tangan dan kaki, diamkan selama 20-30 menit kemudian basuh kulit tubuh anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan pengecap buaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, ternyata pengecap buaya juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit terutama untuk membantu memutihkan kulit tubuh anda serta membuatnya menjadi cerah sehat berseri.

Lidah buaya dapat meringankan hiperpgimentasi dan membantu mengembalikan warna asli kulit anda, duduk perkara hiperpigmentasi pada kulit sering sekali menyerang orang-orang yang tinggal pada tempat tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi sehingga membuat warna kulit menjadi tidak merata atau biasa disebut belang-beleng.

Selain itu dalam gel pengecap buaya juga memiliki anti peradangan dan efek pendingin yang dapat membantu regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih cepat dan membangun kembali jaringan kulit yang rusak maka tidak heran duduk perkara ibarat plek hitam, bekas benjol dan iritasi yang terjadi pada kulit terutama kulit wajah akan dengan cepet dituntaskan.
  • Potong dahan pengecap buaya lalu ambil gel nya.
  • Oleskan gel pengecap buaya tersebut pada seluruh kulit tubuh anda mampu kulit wajah, badan, tangan, leher dan kaki.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Kemudian basuh kulit tubuh anda menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan kunyit

Kunyit merupakan ramuan tradisional yang telah dipercaya semenjak zaman dahulu sebagai materi kecantikan alami, alasannya ialah kunyi kaya akan kandungan antiseptik dan antioksidan sehingga kunyit sangat cocok sekali digunakan untuk menyehatkan seluruh area kulit tubuh anda, membantu mencerahkan kulit serta membuat kulit menjadi putih sehat berseri.
  • Campurkan bubuk kunyit halus dengan krim susu, aduk hingga halus hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada seluruh kulit tubuh anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu basuh bersih kulit tubuh anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal. Komposisi takaran mampu anda kreasikan sesuai dengan kebutuhan.
  • Untuk perawawatan wajah secara maksimal anda mampu menggunakan campuran satu setengah sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu, aduk hingga merata lalu jadikan masker untuk kulit wajah anda, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan pepaya

Pepaya memang telah dipercaya semenjak dahulu sebagi materi kecantikan alami, bahkan dizaman modern pun kini telah muncul banyak sekali produk kecantikan dengan menggunakan materi dasar pepaya, namun untuk mampu memperolah manfaat alaminya kita mampu membuat sendiri ramuan herbal alami yang baik sekai untuk membantu menyehatkan kulit dan membuat kulit menjadi halus putih berseri.
  • Konsumsi secara rutin buah pepaya segar, manfaat vitamin dan mineral alaminya akan membantu menutrisi kulit tubuh anda dari dalam, sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat berseri.
  • Lembutkan 3 sendok makan buah pepaya kemudian campurkan dengan 2 sendok makan jus lemon, kemudian oleskan pada area kulit wajah dan leher anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit kemudian basuh bersih menggunakan air dingin. lakukan cara ini satu ahad 2 kali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan mentimun

Mentimun sangat ampuh sekali untuk membantu memutihkan kulit anda alasannya ialah mentimun dapat memperlihatkan efek hambar sebagai relaksasi kulit, membuat kulit lebih kencang dan kenyal, selain itu mentimun juga dapat meningkatkan kolagen pada kulit anda, membuat kulit menjadi cerah dan sehat berseri.
  • Parut mentimun ambil 2 sendok makan kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk hingga merata kemudian buatlah masker untuk wajah dan leher anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan cara ini 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Cara praktis untuk membantu menghilangkan area kulit wajah yang gelap dan mencerahkan kulit wajah, cukup ada iris tipis timun secara melingkar lalu tempelkan pada tempat kulit wajah yang berwarna gelap, diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih, anda bebas menggunakan cara ini kapan saja.

Memutihkan kulit dengan bengkoang

Bukan belakang layar umum lagi bahkan secara turun temurun bengkoang telah dipercaya dapat membuat kulit tubuh anda menjadi sehat putih cerah berseri bahkan pada ketika ini telah banyak beredar luas produk kecantikan dengan materi dasar bengkoang ini.
  • Sebagai lulur tubuh anda mampu menumbuk bengkoang kemudian dicampurkan dengan sedikit madu, atur komposisi 2:1 sesuai dengan kebutuhkan, lalu gunakan lulur pada seluruh tubuh anda sambil memijat-mijat tubuh kulit tubuh anda secara perlahan, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk menerima hasil yang maksimal.
  • Sebagai masker wajah anda mampu menumbuk halus bengkoang lalu ambil 2 sendok makan dan campurkan dengan satu sendok makan jus lemon, aduk hingga merata kemudian gunakan masker pada seluruh area kulit dan leher anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit wajah dengan oatmeal

Mungkin banyak dari kita yang belum begitu mengenal oatmeal, namun dengan khasiatnya yang luar biasa untuk kulit tidak salah bila anda mencobanya, oatmeal dapat dengan cepat menutrisi kulit dari luar sehingga membantu menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan membantu meregenerasi sel-sel kulit yang gres sehingga kulit anda menjadi putih, lembut, cerah dan sehat berseri.
  • Campurkan dua sendok makan oatmeal halus dengan satu sendok makan jus tomat, aduk hingga merata kemudian oleskan ke seluruh area kulit wajah dan leher anda secara merata, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Atau anda juga mampu mengkreasikan dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk oatmeal, satu sendok makan kunyit halus dan satu sendok teh jus lemon, aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada seluruh kulit tubuh anda, diamkan selama 30 menit hingga sedikit mengering kemudian bersihkan menggunakan air dingin, lakukan cara ini 2 kali dalam satu ahad untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit wajah dengan putih telur

Manfaat telur ternyata tidak hanya mampu dijadikan kuliner saja, telur juga dapat kita manfaatkan sebagai materi kecantikan alami untuk mencerahkan serta memutihkan kulit wajah, selain itu putih telur juga dapat mengencangkan kulit wajah menghilangkan pori-pori kulit yang membesar.
  • Siapkan putih telur dari 1 telur ayam dan 1 sendok makan madu murni.
  • Campurkan lalu kocok kedua materi diatas.
  • Kemudian aplikasikan pribadi ke wajah anda tipis-tipis hingga merata.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini setiap hari pada waktu luang atau sebelum tidur.
Baiklah itulah beberapa cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan cepat secara tradisional alami, namun yang perlu anda perhatikan bahwa tidak ada cara yang instan untuk mampu menerima kulit tubuh yang putih, perlu kedisiplinan dan perjuangan yang berpengaruh dari diri anda untuk menerapkan cara-cara diatas secara teratur dan rutin setiap hari,

Sumber http://www.caramedika.com
Tag : Kecantikan
Back To Top