Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah dan Berlebihan Secara Alami dan Cepat

Baca Juga

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah dan Berlebihan Secara Alami

Memiliki rambut indah, lebat dan sehat merupakan dambaan semua orang, baik pria maupun wanita pasti mengingikan rambut yang lebat mengagumkan dan sehat karena rambut merupakan aset yang begitu berharga bagi manusia, selain memiliki fungsi utama sebagai penghias penampilan, rambut juga berfungsi sebagai pelindung kulit kepala dari paparan sinar matahari langsung.

Namun pada ketika ini banyak sekali masalah-masalah yang timbul pada rambut karena barbagai sebab, salah satu duduk perkara yang tidak mampu dianggap remeh yakni duduk perkara rambut rontok.

Masalah rambut rontok mampu menimpa siapa saja baik wanita maupun pria, terdapat kurang lebih 100.000 helai rambut pada kepala manusia, dan umumnya memang mampu rontok 50 - 100 helai perhari namun bila rambut rontok dengan jumlah lebih dari itu maka duduk perkara rambut rontok yang sedang anda alami mampu dianggap parah atau berlebihan.

Oleh alasannya itulah bila anda mengalami duduk perkara rambut rontok, mulai dari sekarang anda harus waspada karena bila duduk perkara rambut rontok tidak cepat-cepat anda atasi tentu saja cepat atau lambat rambut anda akan habis dan timbullah kebotakan.

Baca juga : Penyebab Rambut Rontok Parah dan Berlebihan

Mungkin anda telah banyak mencoba banyak sekali produk kecantikan misalnya shampo dan vitamin untuk mengatasi rambut rontok namun balasannya kurang memuaskan, oleh alasannya itu sebaiknya anda beralih menggunakan cara-cara alami untuk mengatasi duduk perkara rambut rontok tersebut.

Mengatasi rambut rontok secara alami juga telah terbukti lebih aman tanpa efek samping karena cara mengatasi rambut rontok secara alami ini menggunakan bahan-bahan tradisional alami yang mampu anda dapatkan dengan mudah di rumah anda.

Penasaran bukan bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami ini, mari kita simak penjelasannya dibawah ini :

Memijat kulit kepala menggunakan minyak rambut alami

Jika anda sedang mengalami duduk perkara rambut rontok langkah yang sempurna pertama kali harus anda lakukan yakni dengan memijat kulit kepala anda menggunakan minyak rambut alami, memijat kulit kepala menggunakan minyak rambut alami selain mampu menutrisi rambut juga dapat meningkatkan pemikiran darah pada kulit kepala ke folikel rambut, meningkatkan kekuatan akar rambut serta dapat mengurangi stress.

Anda dapat menggunakan minyak rambut alami ibarat minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, minyak amla, atau minyak alami lainnya.
  • Gunakan salah satu minyak rambut alami diatas pada rambut dan kulit kepala anda kemudian sambil menggunakan minyak rambut tersebut pijat secara merata dan perlahan-lahan kulit kepala anda menggunakan ujung jari anda.
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Mengatasi rambut rontok menggunakan pengecap buaya

Lidah buaya sangat baik sekali untuk kesehatan rambut, pengecap buaya juga telah dipercaya secara turun temurun untuk menyuburkan rambut serta mengatasi rambut rontok dengan cepat.

Lidah buaya mengandung enzim-enzim penting yang dapat menutrisi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, selain itu pengecap buaya memiliki sifat alkalizing yang dapat menyetabilkan pH kulit kepala biar sehat terhadap rambut.
  • Potong pengecap buaya kemudian ambil jel nya.
  • Oleskan secara merata jel pengecap buaya tersebut pada kulit kepala dan rambut anda.
  • Diamkan selama beberapa jam.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Gunakan cara tersebut 3- 4 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Mengatasi rambut rontok menggunakan bawang merah

Ternyata bawang merah sangat ampuh sekali untuk mengatasi rambut rontok yang kini sedang anda alami, bawang merah kaya akan kandungan welirang yang tinggi yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, mempercepat regenerasi folikel rambut dan mengurangi peradangan pada kulit kepala anda.

Selain itu bawang merah juga memiliki sifat anti basil yang dapat membantu membunuh basil dan kuman dan mengobati benjol pada kulit kepala yang dapat mengakibatkan rambut rontok.

Pemanfaatan bawang merah untuk mengatasi rambut rontok juga telah diterbitkan dalam Jurnal Of Dermatology pada studi tahun 2002, dalam studi tersebut hampir 74 % dari akseptor penelitian yang menggunakan ramuan bawang merah pada kulit kepala mengalami pertumbuhan rambut kembali secara signifikan.
  • Ambil ekstak bawang merah dengan cara diblender kemudian saring lalu ambil airnya, gunakan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut anda, biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih atau mampu dengan menggunakan shampoo.
  • Atau anda mampu juga berkolaborasi dengan mencampur 3 sendok makan ekstak bawang merah, satu sendok makan minyak zaitu dan 2 sendok makan gel pengecap buaya, aduk ramuan tersebut hingga merata kemudian oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut anda, biarkan selama 30 menit lalu bersihkan rambut anda menggunakan air bersih atau keramas menggunakan shampoo.
  • Gunakan cara diatas minimal 2 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

Mengatasi rambut rontok menggunakan buah bit

Anda kenal dengan buah bit, buah yang satu ini ternyata sangat ampuh sekali untuk membantu mengatasi rambut rontok yang sedang anda alami, bukan cuma buahnya namun daun nya juga sangat bermanfaat sekali.

Buah bit benyak mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut ibarat protein, kalium, kalsium, fosfor, karbohidrat, vitamin B dan C.
  • Konsumsilah buah bit mampu dengan membuat jus atau olahan lainnya secara rutin setiap hari.
  • Atau anda juga mampu membuat ramuan dengan menggiling beberapa daun bit hingga menjadi lembut ibarat pasta kemudian oleskan pada seluruh kulit kepala anda, diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Mengatasi rambut rontok menggunakan santan kelapa

Santan kelapa ternyata juga sangat ampuh sekali untuk mengatasi duduk perkara rambut rontok yang sering kita alami, santan kelapa yakni ekstrak daging buah kelapa renta yang berbentuk cairan putih dan encer, yang biasanya digunakan untuk bumbu banyak sekali macam olahan makanan.

Santan kelapa kaya akan kandungan lemak essensial dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut gres dan menguatkan akar rambut biar tidak rontok.
  • Ambil daging kelapa renta kemudian parut lalu saring santannya.
  • Rebus hingga mendidih lalu kemudian saring lagi.
  • Setelah santan dingin, kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala serta rambut anda,
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih atau basuh rambut serta kulit kepala anda menggunakan shampo.
  • Gunakan cara ini 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Mengatasi rambut rontok menggunakan bunga sepatu

Bunga sepatu atau hibiscus juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok yang kini sedang anda alami, bunga sepatu dapat memilhara kesehatanrambut dari duduk perkara kerontokan, mencegah uban dini, serta mengatasi ketombe.
  • Ambil 2 sami 3 helai bunga sepatu kemudian haluskan.
  • Kemudian campurkan dengan 1 sendok minyak kelapa.
  • Oleskan pada rambut dan kulit kepala anda.
  • Biarkan selama kurang lebih satu jam.
  • Lalu bilas menggunakan sampo hingga bersih.
  • Gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Mengatasi rambut rontok menggunakan telur

Telur memiliki kandungan sulfur, selenium, yodium, ahs fosfor, seng dan protein  yang baik sekali untuk kesehatan rambut dan mencegah rambut rontok serta mengontrol duduk perkara rambut rontok.
  • Siapkan 1 telur kemudian ambil putih telurnya saja.
  • Kemudian campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun.
  • Campurkan hingga merata.
  • Kemudian oleskan pada seluruh kulit kepala serta rambut anda.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih atau sampo.
  • Gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.
Baiklah itulah tadi artikel perihal cara mengatasi rambut rontok parah dan berlebihan secara alami, semoga mampu menjadi acuan dan bermanfaat untuk kita semua.

Sumber http://www.caramedika.com
Tag : Kecantikan
Back To Top