Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Inilah 6 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Rajin Berjalan Kaki

Baca Juga

Inilah 6 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Rajin Berjalan Kaki
- Sebagai pegawai kantoran yang setiap harinya menghabiskan waktu dengan duduk sambil menatap komputer. Pastinya kau menjadi jarang berolahraga , sehingga berat tubuh bertambah dan aneka macam penyakit berbahaya mulai bermunculan.

Sebelum tubuh kau bermetamorfosis sakit-sakitan , tidak ada salahnya apabila kau mulai membiasakan diri untuk berolahraga.Meskipun hanya melaksanakan olahraga ringan dan sederhana ibarat rajin berjalan kaki ,kamu pun sudah bisa menerima beberapa manfaat.

Dan inilah 6 hal yang akan kau dapatkan ketika rajin berjalan kaki.

1.Tubuh Menjadi Lebih Energik

Tahukah kau , ternyata dengan berjalan kaki selama 5 menit tubuhmu akan menjadi lebih energik. Hal ini disebabkan , jalan kaki bisa mepeaskan semua materi kimia tertentu yang ada di dalam otak dan mengubahnya menjadi energi untuk berjalan.

2.Menaikkan Denyut Jantung

Manfaat berikutnya yang akan kau rasakan ketika rajin berjalan kaki yakni naiknya denyut jantung. Denyut jantung akan naik sampai 70-100 denyut setiap menitnya. Hal ini akan memompa lebih banyak lagi darah ke otot tubuh.Sehingga lebih banyak kalori yang dibakar.

3.Melemaskan Anggota Tubuh

Banyak jago kesehatan yang menyarankan kita biar rajin berjalan kaki. Karena banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Diantaranya yakni mengurangi kekakuan , pembuluh darah akan membesar dan otot mendapat lebih banyak darah.

4.Membakar Banyak Kalori

Ketika berjalan kaki , maka tubuhmu akan memperabukan 5-6 kalori setiap menitnya. Bayangkan saja apabila kau bisa menyempatkan waktu 30 menit sehari. Sudah berapa banyak kalori yang akan kau kelarkan.Bahkan , ketika terus berjalan kaki tubuh menggunakan lemak dan karbohidrat sebagai materi bakar.

Maka dari itu tidak usah ragu untuk rajin berjalan kaki.

5.Meningkatkan Suhu Tubuh

Selain kalori yang terbakar , suhu tubuh juga akan meningkat. Hormon ibarat glukagon dan epinefrin juga akan diproduksi sehingga daya otot bertambah. Jika kau meningkatkan kecepatanmu , maka tubuh bisa memperabukan 7 kalori setiap menitnya

6.Menjadikan Tubuh Lebih Rileks

Manfaat terakhir yang bisa kau dapatkan ketika rajin berjalan kaki yakni tubuh yang rileks. Menurut sejumlah penelitian ,ketika seseorang berjalan selama 20-30 menit hal ini bisa membuat tubuh lebih rileks. Karena ketika berjalan kaki ,hormon endorfin yang diproduksi akan membuatmu lebih baik.
Back To Top