Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Jika Digigit Ular Lipan Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat Segera Lakukan Hal Ini...

Baca Juga

Jika Digigit Ular , Lipan , Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat , Segera Lakukan Hal Ini...
- Kita pasti sering sekali mendengar beberapa orang yang meninggal disebabkan oleh gigitan ular berbisa , lipan , di sengat kalajengking ataupun benjol karena tertusuk paku berkarat.

Tapi umumnya dari kita tidak paham langkah perlakuan atau pengobatan pertama pada korban. Karena ketidak-tahuan tersebut yang telah banyak menimbulkan banyak korban tewas karena "bisa" atau racun itu telah menyebar pada tubuh korban.

Ingatlah , pemberian awal mula bisa menyelamatkan nyawa satu orang , oleh hasilnya Anda mesti tahu langkah pengobatan atau pertolongan pertama yang perlu dilakukan ketika ada yang mengalami bencana alam tersebut.

Dan yang perlu anda lakukan ketika mengalami duduk perkara diatas ialah sebagai berikut :

➔ Siapkan 1 sendok minyak makan

➔ Sediakan kain perca atau robek kain/baju telah tidak pantas gunakan lagi , tapi memiliki materi dari benang (kapas) ukuran 10 x 10 cm. Tapi ingat jangan menggunakan materi nilon atau katun.

➔ Sediakan satu geretan/korek api/mancis.

➔ Gulung kain perca berbarengan telapak tangan , setelah itu celupkan satu episode (ujungnya) dalam minyak makan! Setelah itu bakar episode yang lembap oleh minyak makan tadi. 

➔ Diamkan kain tersebut hingga hingga api menyala dan kemudian pukulkan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku! Lakukan hal tersebut 8 samapai 10 kali , janganlah lebih dari 10 kali! Sebab bakal menimbulkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

➔ Kalau anak anda masih tetap berumur 2 hingga 5 tahun , lebih baik lakukan secara pelan-pelan pada korban pada ketika anda mencambuk episode yang luka , karena rasa lumayan sakit dan perih. Setelah itu mudah2han racun dan benjol akan segera menghilang.

Baca juga : Cara Mudah Mengobati Bisul!

Setelah pertolongan awal telah dilakukan , ada baiknya korban setelah itu dibawa ke dokter atau lokasi tinggal sakit paling erat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan selanjutnya.

Ingatlah & sebarkan langkah pengobatan ini pada banyak orang , alasannya ialah cara-cara ini bakal sangat berkhasiat sekali & bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Jangan hingga lupa bagikan ya....
Tag : Pengobatan
Back To Top