Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Saat Bangun Tidur

Baca Juga

Manfaat dan khasiat minum air putih bagi tubuh ternyata banyak sekali, selain dapat memperlancar proses metabolisme tubuh ternyata meminum air putih diwaktu-waktu tertentu juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. ibarat halnya ketika bangkit tidur di pagi hari ketika perut kita masih kosong.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Saat Bangun Tidur

Penasaran bukan, bahwasanya apa saja manfaat meminum air putih di pagi hari dikala bangkit tidur, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Mengatasi dehidrasi

Mungkin anda tidak sadar bahwa bahwasanya ketika tidur kita banyak kehabisan cairan tubuh dan membuat tubuh kita mengalami dehidrasi.

Dengan memberi asupan air yang cukup terhadap tubuh setelah bangkit tidur, maka tubuh akan lebih segar, tubuh akan lebih berenergi dan tetap fit ketika akan menghadapi aktifitas sehari-hari.

Sejatinya asupan air yang sangat dibutuhkan tubuh menurut pakar kesehatan ialah kurang lebih 2 liter atau 8 gelas perhari, anda bisa memulainya dengan meminum 2 gelas untuk mengawali pagi hari supaya tubuh selalu fit dan sehat.

Mengeluarkan racun

Hal ini sangat berafiliasi dengan proses metabolisme tubuh, ketika tubuh sedang tidur proses metabolisme tubuh tidak berjalan dengan normal oleh alasannya itulah banyak racun - racun yang telah diolah tubuh menunggu untuk diproses keluar.

Meminum air putih ketika bangkit tidur akan dengan cepat membantu proses metabolisme tubuh dalam membuang racun pada tubuh, tubuh yang bersih dari racun akan membuat kulit menjadi bersih dan cemerlang.

Menyerap nutrisi

Bangun di pagi hari membuat perut kita kosong, meminum air putih setelah bangkit tidur dapat membersihkan usus dan memudahkan tubuh untuk menyerap nutrisi yang akan masuk kedalam perut kita.

Menyeimbangkan sistem getah bening


Dengan banyak meminum air putih di pagi hari dapat menyeimbangkan sistem getah bening. Getah bening berfungsi untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh terhadap abses dan meningkatkan kemampuan insan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Dapat membantu menurunkan berat tubuh dan memperabukan kalori

Telah terbukti bahwa banyak meminum air putih dapat membantu menurunkan berat badan, namun waktu yang paling baik untuk mengkonsumsi air putih ialah ketika pagi hari setelah bangkit tidur.

Meminum air putih dapat meningkatkan potensi pembakaran kalori sepanjang hari, hal ini juga memiliki kegunaan untuk mengekang nafsu makan anda yang berlebihan sehingga berat tubuh lebih terkontrol.

Meningkatkan kinerja otak

Faktanya 75 % dari otak insan ialah air, apalagi ketika bangkit tidur tentu tubuh akan kekuarangan asupan air, jikalau sudah minum cukup air, tentu saja kinerja otak akan semakin baik dan optimal untuk berfikir sepanjang hari.

Mengurangi sembelit

Penyebab terjadinya problem sembelit ialah karena kurangnya cairan pada usus kita, oleh alasannya itu air sangat dibutuhkan sekali dalam proses pencernaan, banyak mengkonsumsi air bukan hanya dapat mencegah sembelit namun juga dapat memperlancar proses pencernaan dan membantu mendorong buang air besar di pagi hari.

Mungkin tidak anda sadari namun faktanya bahwa dengan banyak mengkonsumis air putih di pagi hari setelah bangkit tidur ialah salah satu upaya penerapan contoh hidup sehat yang paling mudah dan sederhana dan dapat mendongkrak kualitas kesehatan anda menjadi lebih baik.

Sumber http://www.caramedika.com
Tag : Kesehatan
Back To Top