Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Sering Dibuang Inilah 6 Manfaat Kesehatan Tak Terduga Dari Rambut Jagung

Baca Juga

Sering Dibuang , Inilah 6 Manfaat Kesehatan Tak Terduga Dari Rambut Jagung
- Rambut jagung seringkali dianggap sebagai limbah yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi.Ketika panen , banyak orang yang membuangnya dan hanya memilih biji jagungnya saja.

Namun perlu anda ketahui , bila bab jagung yang sering dianggap limbah ini ternyata mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan kandungan di dalamnya tidak kalah dari biji jagung itu sendiri.

Berikut ini , ialah manfaat besar dari rambut jagung yang jarang diketahui banyak orang.

1. Mengobati Nyeri Sendi
Di dalam rambut jagung terkandung sifat basa dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengobati nyeri sendi. Anda bisa membuat teh rambut jagung dan meminumnya secara rutin setiap hari. Minuman herbal ini bermanfaat untuk mengurangi reaksi inflamasi dan mengurangi tingkat keasaman tubuh.

2. Melindungi Saluran Kemih

Sifat diuretik dan antiseptik dari rambut jagung bisa mencegah terjadinya benjol yang akan mensugesti jalan masuk kemih. Dengan minum teh rambut jagung , maka bisa mencegah iritasi , mengurangi pertumbuhan basil dan mengurangi peradangan.

3. Mengatasi Hidung yang Tersumbat

Tidak hanya bermanfaat untuk melindungi jalan masuk kemih dan mengobati nyeri sendi saja , rambut jagung ternyata juga bisa mengobati hidung tersumbat. Rambut jagung bisa membantu mengurangi peradangan di tenggorokan , membersihkan jalan masuk pernapasan dan mengendalikan gejala umata flu serta pilek.

Sifat ekspektoran yang terkandung di dalam rambut jagung bisa meredakan hidung yang tersumbat. Kaprikornus jangan ragu lagi ,untuk minum teh rambut jagung ketika terserang hidung tersumbat.

4. Mengatur Kadar Gula Dalam Darah

Segelas teh rambut jagung mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Salah satunya ialah mengatur gula dalam darah , rambut jagung akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatur produksi insulin.

5. Mengatasi Sakit Kepala

Ketika sakit kepala menyerang anda , cobalah untuk mengkonsumsi teh rambut jagung. Rambut jagung dipercaya oleh sejumlah hebat bisa meningkatkan sirkulasi darah , menenangkan saraf , mengurangi kekakuan di leher , rahang dan bahu.

6. Mampu Menurunkan Berat Badan
Teh rambut jagung juga bisa dijadikan minuman pilihan anda ketika sedang diet.Sifat diuretik yang terkandung pada rambut jagung bisa membantu menurunkan berat tubuh secara efektif.

Minum segelas teh rambut rambut jagung bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme , memperpanjang rasa kenyang , mengendalikan peradangan dan membuang racun dari dalam tubuh.
Back To Top