Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Membuat Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Baca Juga


Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering banyak dicari untuk mengatasi duduk perkara kulit kering yang sering terjadi pada episode wajah terutama untuk perempuan. Kulit kering merupakan duduk perkara yang pemicunya sangat beragam mulai dari faktor genetik, cuaca atau lingkungan hingga kebiasaan mencuci wajah yang salah.

Kulit kering ini biasanya ditandai dengan tekstur kulit yang menjadi kasar, terdapat kerutan-kerutan halus serta kusam. Untuk mengatasi hal ini bekerjsama sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuat ramuan alami yang minim akan efek samping semoga kondisi kulit wajah tidak semakin memburuk akhir kesalahan dalam penggunaan produk kecantikan berbahan kimia. 

Membuat ramuan sendiri dari materi alami tentu akan jauh lebih baik untuk mengatasi duduk perkara kulit kering ini.

Cara Membuat Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering


1. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang bisa Anda jadikan materi dasar dalam pembuatan pelembab wajah alami. Kandungan banyak sekali nutrisi dalam buah yang satu ini sangat baik untuk mengatasi duduk perkara kulit kering. Adapun kandungan baik dari alpukat ini yakni vitamin A yang bisa membuat kulit halus dan lembab, asam lemak  serta antioksidan.

Cara membuat pelembab wajah alami berbahan dasar alpukat pertama-tama Anda harus menghaluskan daging buah alpukat untuk dijadikan masker wajah. Masker ini bisa Anda aplikasikan pada wajah selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas menggunakan air dingin. Agar hasil maksimal gunakan masker ini 1 hingga 2 kali dalam seminggu sehingga kulit kering Anda akan segera teratasi.

2. Lidah Buaya
Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering yang selanjutnya masih menggunakan materi dari alam yaitu pengecap buaya. Lidah buaya sendiri merupakan herbal alami yang memiliki sifat menenangkan, antifigunal (mengatasi kulit kering), antiseptik dan mengatasi iritasi hingga kulit pecah.

Ada langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi duduk perkara kulit kering menggunakan daging pengecap buaya ini. Caranya yakni ambil episode gel pengecap buaya lalu oleskan pada seluruh episode wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan setelah itu bilas menggunakan air hangat. Perawatan ini bisa Anda lakukan 2 kali dalam sehari dan wajah akan kembali lembab alami.

3. Olive Oil
Olive oil atau minyak zaitun merupakan ramuan tradisional yang sudah digunakan semenjak zaman dahulu untuk banyak sekali bidang mulai dari kesehatan, makanan hingga kecantikan oleh bangsa mesir kuno. Olive oil juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi duduk perkara kulit kering sebab herbal yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan dan asam lemak yang sangat bagus untuk kulit. Olive oil juga bisa merawat kulit semoga terjaga kelembabannya hingga bisa memperlihatkan efek tenang.

Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering dari olive oil tidak memerlukan campuran apapun sebab kandungannya yang sudah lengkap, cukup oleskan olive oil ke episode wajah yang kering sebelum menggunakan pelembab wajah maka kulit kering Anda secara berangsur-angsur akan membaik.

4. Minyak Kelapa
Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering yang terakhir yakni dengan memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk atasi duduk perkara kulit kering sebab minyak ini mengandung asam lemak yang bisa melembabkan kulit secara alami. Minyak kelapa ini bisa mengatasi kulit kering dengan lebih efektif ketika kulit wajah dalam keadaan bersih, jadi sebelum menggunakan minyak kelapa untuk atasi kulit kering sebaiknya basuh wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya semoga minyak bisa meresap dengan sempurna.

Itulah bagaimana cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang sudah terbukti aman serta ampuh didalam mengatasi duduk perkara kulit wajah kering.
Back To Top