Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

10 Makanan Sehat Yang Membuat Kita Awet Muda

Baca Juga

Tetap abadi muda meskipun usia sudah tidak muda lagi merupakan harapan setiap orang didunia ini, bahkan terkadang untuk mewujudkan hal tersebut beberapa orang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk melaksanakan banyak sekali macam perawatan wajah maupun badan setiap hari semoga proses penuaan bisa melambat. Namun Anda juga harus mengetahui bahwa untuk menerima badan dan wajah yang abadi muda ternyata tidak hanya dengan melaksanakan perawatan dari luar saja tetapi Anda juga harus melaksanakan perawatan dari dalam yaitu salah satunya memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Makanan yang Anda konsumsi setiap hari tidak hanya sekedar menghilangkan rasa lapar saja tetapi juga sangat besar lengan berkuasa terhadap kesehatan badan dan kecantikan kulit Anda. Sehingga untuk itu, apabila Anda ingin tetap sehat dan abadi muda dikala renta nanti maka selain rutin melaksanakan perawatan dari luar, usahakan semoga Anda juga memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi semenjak dini.

10 Makanan Sehat Yang Membuat Kita Awet Muda


Nah, berikut dibawah ini ada beberapa makanan sehat yang tidak hanya baik bagi kesehatan saja tetapi juga bisa membantu memperlambat proses penuaan sehingga wajah dan badan Anda tetap abadi muda di usia tua.


Makanan Sehat Untuk Awet Muda


1. Ikan
Ikan kaya akan vitamin dan protein yang sangat baik untuk kesehatan badan Anda. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada ikan bisa membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi otak Anda sehingga tak heran apabila para hebat kesehatan sangat menganjurkan semoga kita selalu mengkonsumsi ikan setiap hari.  Nah, untuk itu apabila Anda ingin tetap sehat dan abadi muda sampai renta nanti maka jangan lupa untuk mengkonsumsi ikan semenjak dini.

2. Teh Hijau
Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi teh maka cobalah ganti teh yang biasa Anda minum dengan teh hijau. Teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus untuk badan Anda. Antioksidan ini bisa menangkal radikal bebas dari luar yang masuk kedalam badan kita, yang mana radikal bebas ini yaitu salah satu penyebab penuaan dini. Nah, apabila Anda ingin badan selalu abadi muda dan sehat di hari renta maka cobalah untuk rutin mengkonsumsi teh hijau mulai dari sekarang.

3. Sayuran
Sayur-sayuran juga termasuk makanan sehat yang bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini sehingga apabila Anda rutin mengkonsumsi sayur-sayuran setiap hari maka sangat membantu Anda semoga tetap abadi muda sepanjang masa. Sebenarnya segala macam sayuran sangat bagus untuk badan tetapi beberapa sayuran tertentu menyerupai seolah-olah brokoli, kol, selada air, kubis dan lobak disebut-sebut sebagai sayuran yang sangat baik untuk anti-penuaan.

4. Buah-Buahan
Kemudian selain sayuran, makanan sehat yang apabila rutin dikonsumsi akan membuat kita abadi muda yaitu buah-buahan. Sama halnya dengan sayuran, segala macam buahan bahwasanya sangat bagus bagi kesehatan badan kita tetapi menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa buahan menyerupai anggur merah, melon,  alpukat, blueberry, acai berry dan buahan yang berwarna merah serta kuning dipercaya bisa membuat kita menjadi abadi muda apabila dikonsumsi secara rutin.

5. Minyak Zaitun dan Madu
Minyak zaitun dan madu yaitu perpaduan yang sangat baik untuk kita sebab selain menyehatkan, madu dan minyak zaitun bisa membantu badan kita melawan penuaan sehingga apabila dikonsumsi secara rutin akan membuat kita menjadi lebih abadi muda. Cukup dengan mengkonsumsi madu dan minyak zaitun sebanyak masing-masing satu sendok di pagi hari dikala bangkit tidur dan satu sendok dimalam hari dikala hendak tidur.

6. Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi ternyata juga sangat baik bagi kesehatan badan Anda. Bawang putih memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu yaitu sebagai obat alami penurun kolesterol dan menyehatkan jantung. Selain itu, bawang putih juga bisa membantu mencegah degenerasi sel sehingga bisa menghindari Anda dari penuaan dini dan membuat badan tetap abadi muda.

7. Sirup Maple
Sirup maple yaitu salah satu belakang layar abadi muda wanita sunda yang juga patut Anda coba. Kandungan antioksidan, vitamin, zinc dan mineral pada sirup maple sangat membantu kita terhindar dari penuaan dan membuat kita tetap abadi muda. Anda bisa menimbulkan sirup mapel ini sebagai campuran yoghurt ataupun pancake.

8. Mengkonsumsi Bunga
Anda juga bisa mengkonsumsi bunga untuk membantu semoga badan dan wajah tetap abadi muda. Meskipun hal ini terdengar abnormal bagi Anda tetapi bagi para hebat kecantikan mengkonsumsi bunga yaitu hal biasa dan mereka sangat percaya bahwa dengan mengkonsumsi bunga secara rutin maka bisa membantu membuat wajah mereka terlihat abadi muda. Salah satu bunga yang bisa Anda konsumsi yaitu kelopak bunga mawar.

9. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan kaya akan protein dan antioksidan sehingga selain bermanfaat bagi kesehatan juga memiliki khasiat sebagai kecantikan. Mengkonsumsi kacang-kacangan menyerupai kacang mete ataupun almond secara teratur setiap hari bisa membantu membuat badan Anda menjadi lebih sehat dan abadi muda tentunya.

10. Air Putih
Kemudian yang terakhir yaitu air putih. Air putih sangat penting bagi kecantikan kulit Anda sebab apabila badan kita kekurangan air maka tidak hanya menyebabkan dehidrasi saja tetapi juga bisa membuat kelembaban kulit kita menjadi berkurang sehingga kulit menjadi lebih kering dan kusam. Nah, maka dari itu apabila Anda ingin selalu nampak abadi muda serta sehat maka pastikan apabila asupan air putih harian Anda tercukupi. Konsumsilah air putih setidaknya delapan gelas sehari semoga badan sehat dan kulit Anda pun tetap cantik.


Itulah makanan-makanan sehat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan Anda sehingga akan membuat Anda tetap sehat serta abadi muda meskipun usia sudah tidak muda lagi.
Back To Top