Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

5 Cara Menghilangkan Selulit Untuk Kulit Lebih Mulus

Baca Juga

5 Cara Menghilangkan Selulit Untuk Kulit Lebih Mulus
- Selulit merupakan merupakan lekukan-lekukan (dimple) berisi lemak yang muncul pada bab bawah kulit (subkutan). Biasanya selulit muncul di bab perut , pinggul , bokong , paha , dan tungkai bawah.

Jumlah selulit mungkin dapat lebih banyak muncul pada mereka yang memiliki ukuran badan yang besar. Pasalnya , semakin banyak lemak yang berada di balik kulit Anda , maka jaringan ikat akan semakin tertekan , dan selulit akan banyak bermunculan. 

Namun pada dasarnya , apa pun ukuran badan Anda selulit akan tetap ada. Kebanyakan wanita memiliki selulit di kulitnya , tidak terkecuali yang bertubuh langsing.

Cara menghilangkan selulit memang bukan perkara mudah. Tapi , untuk menerima kulit yang mulus dan mengurangi selulit , tidak ada salahnya mencoba beberapa cara yang tentunya harus tetap aman.

Berikut ini ialah beberapa cara menghilangkan selulit yang mampu Anda coba.

Olahraga 
Tidak hanya mampu membuat badan Anda sehat , olahraga ternyata juga dapat mencegah timbulnya selulit dan bahkan dapat membuat selulit tampak berkurang. Karena dengan otot badan menjadi kencang , kulit pun akan ikut mengencang , sehingga membuat selulit jadi berkurang.

Perlu diingat , olahraga umum tidak mampu menyembuhkan selulit , tapi mampu mencegah dan mengurangi tampilannya. Yoga yang melatih area tertentu mampu dilakukan untuk membantu menghilangkan selulit.

Krim 
Guna mengatasi selulit , Anda dapat menggunakan krim yang mengandung retinol dan kafein. Kedua kandungan ini dipercaya dapat mengurangi selulit. Retinol dipercaya dapat meningkatkan kolagen , sedangkan kafein dipercaya dapat menyusutkan lemak.

Filler 
Bagi Anda yang bertubuh langsing , suntikan filler menyerupai Radiesse dan Restylane terbukti dapat membantu sebagai cara menghilangkan selulit. Namun faktanya , produk ini hanya menghilangkan selulit untuk sementara.

Pijat 
Pijat endermologie mampu menjadi pilihan dalam cara menghilangkan selulit. Pijat ini dilakukan sekitar 45 menit selama dua kali dalam seminggu. Prosedur pijat ini biasanya disarankan selama beberapa bulan. Pijat endermologie dilakukan dengan menggunakan alat penghisap dan rol yang digunakan untuk meningkatkan sirkulasi.

Mengonsumsi makanan sehat 
Selulit tidak hanya mampu dihilangkan dengan melaksanakan perawatan dari luar. Studi memperlihatkan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan sehat nampak memiliki selulit lebih sedikit dibandingkan yang tidak. 

Cobalah untuk memperkaya asupan buah dan sayuran menyerupai pisang , kiwi , stroberi , bayam , wortel , brokoli , dan ragam jenis sayuran lainnya yang kaya akan kandungan air dan antioksidan.

Salah satu pemicu selulit ialah merokok. Merokok dapat melemahkan dan mengganggu formasi kolagen , serta menurunkan pedoman pembuluh darah. Sehingga kebiasaan ini membuat jaringan ikat lebih mudah rusak dan melebar. Hampir setiap wanita memiliki selulit , jadi cobalah beberapa cara menghilangkan selulit di atas untuk mengatasinya.

Sumber : Alodokter
Tag : Kulit
Back To Top