Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

7 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil biar Bayi Sehat

Baca Juga

7 Hal yang Harus Dilakukan Wanita Hamil biar Bayi Sehat
- Kehamilan harus ditanggapi dengan serius. Beberapa hal dapat dilakukan oleh para ibu untuk membuat bayi tumbuh sehat. Dikutip dari Lifehack , bahwa untuk Anda ibu hamil yuk lakukan 7 hal berikut ini.

Meskipun bayi tidak mampu memahami kata-kata yang bekerjsama , membacakan dongeng membuat janin mulai mengenal bunyi Anda , dan ketika lahir nanti bayi akan mengingatnya.

Harus diketahui , bahwa pada kehamilan trimester ketiga bayi Anda sudah dapat mendengar bunyi Anda dan menghafalnya. Selain itu , tidak pernah terlalu dini untuk mulai menyebarkan dongeng favorit Anda dan dongeng dengan bayi Anda.

Paparan sinar matahari sehat setiap pagi

Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang cukup penting bagi badan Anda dan bayi Anda. Pastikan Anda terkena sinar matahari pagi sekitar dua puluh.

Hal ini dapat membantu bayi Anda mengembangkan tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan asupan Vitamin D dapat kuat pada perkembangan janin.

Bangun ikatan melalui pijatan

Ciptakan ikatan yang kuat dengan anak bahkan sebelum bayi Anda lahir , melalui seni sentuhan. Ketika memasuki usia kandungan ke ahad kedua puluh lebih , bayi Anda dapat mencicipi sentuhan , alasannya yaitu sistem saraf yang ada sudah mulai berkembang. Beberapa penelitian menyampaikan bahwa bayi yang belum lahir bahkan mampu membedakan antara sentuhan seorang ibu , dan sentuhan seorang ayah.

Caranya mudah , ambil beberapa minyak esensial dan berikan pijatan halus pada badan Anda. Selain itu , hal ini dapat mengurangi timbulnya stretch mark , dan baik untuk proses relaksasi ibu dan janin.

Alunan lagu untuk pikiran yang sehat

Ketika Anda bernyanyi atau mendengarkan alunan lagu yang lembut dan menyenangkan untuk kandungan Anda , ternyata dapat membantu bayi Anda tumbuh sehat dan tenang. Selain bernyanyi , Anda dapat juga bermain alat musik.

Perhatikan asupan makanan

Anda dapat menyantap aneka jenis makanan yang muncul di pikiran Anda , kecuali makanan yang mentah dan mengandung merkuri. Ikan yang kaya asam lemak menyerupai salmon sangat baik untuk Anda. Makanlah secara teratur dengan porsi yang cukup.

Wanita hamil butuh keseimbangan

Pastikan Anda tidak kelelahan selama hamil dan menjaga kondisi badan untuk tetap fit. Untuk Anda wanita hamil yang aktif , seimbangkan hari-hari Anda dengan rutinitas olahraga serta istirahat yang cukup

Tidak boleh stres

Hindari stres ketika sedang hamil. Hiraukan segala sesuatu yang dapat mengakibatkan Anda merasa cemas atau khawatir. Latih kesabaran melalui meditasi , dan yoga untuk menghilangkan stres.

Lakukan hal ini dengan rutin dan Anda pun akan terbebas dari stres selama kehamilan berlangsung. (l6)
Back To Top