Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

5 Hal Sederhana Yang Menjadi Rahasia Panjang Umur Lansia Spanyol

Baca Juga

5 Hal Sederhana Yang Menjadi Rahasia Panjang Umur Lansia Spanyol
- Spanyol yaitu salah satu negara di dunia yang memiliki jumlah cita-cita hidup tertinggi. Di negara tersebut kita bisa menemui aneka macam lansia yang sudah berumur lebih dari 100 tahun , namun masih dalam kondisi sehat dan bugar.Meskipun dalam usia senja , mereka masih bisa melaksanakan aktivitas-aktivitas harian dengan cukup baik.

Kaprikornus tak heran , apabila semua orang di dunia penasaran dengan belakang layar panjang umur para lansia di Spanyol. Berikut ini kami rangkum ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

1. Rutin Mengkonsumsi 1 Sendok Madu Setiap Hari

Para lansia Spanyol tak pernah melupakan kebiasaan sehatnya demi menjaga kebugaran dan kesehatan. Kebiasaan tersebut yaitu mengkonsumsi 1 sendok madu setiap hari. Mereka percaya kalau madu bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuhnya dan membutnya selalu bugar.

Hal ini sudah terbukti ampuh , dengan banyaknya jumlah lansia diSpanyol yang berusia lebih dari 100 tahun.

2. Bermain Piano

Lansia Spanyol sangatlah menyukai seni. Salah satunya yaitu bermain piano. Bagi mereka bermain piano bukanlah menjadi hobi semata , namun juga bermanfaat untuk membuatnya infinit muda. Kebiasaan ini sudah dilakukan semenjak lama dan akhirnya pun terbukti sampai sekarang.

3. Mengkonsumsi Gazpacho

Gazpacho yaitu makanan tradisional Spanyol dengan sup mentimun dan tomat. Para lansia di spanyol mengaku angat suka mengkonsumsi makanan ini. Hampir setiap hari Gazpacho selalu menjadi menu makanan mereka.Makanan yang terdiri dari banyak materi alami ini juga mengandung aneka macam manfaat untuk kesehatan tubuh.

4. Percaya Kepada Saluran Pencernaan

Sejumlah lansia di Spanyol mengungkapkan apabila salah satu kunci dari panjang umur mereka yaitu susukan pencernaan. Jika susukan pencernaan berjalan dengan normal dan lancar , maka umurnya juga bisa bertahan lama.Dengan demikian mereka sangatlah memperhatikan asupan makanan sehari-hari , semoga pencernaan selalu terjaga.

5. Tidak Mempunyi Banyak Anak dan Hobi Berkebun

Lansia Spanyol juga tidak terlalu suka mempunyai banyak anak.Salah satu lansia mengungkapkan kalau mereka lebih senang mempunyai sedikit anak , dan mengisi waktu luangnya dengan berkebun dan menanam sayur. Nantinya sayur tersebut mereka konsumsi setiap hari demi menjaga kesehatan.
Back To Top