Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Awas..!! 7 Pekerjaan Ini Bisa Mengancam Kesehatan Paru-paru Anda

Baca Juga

Awas..!! 7 Pekerjaan Ini Bisa Mengancam Kesehatan Paru-paru Anda
- Selain merokok , ternyata kesehatan paru-paru bisa saja terganggu karena profesi yang anda lakukan setiap hari. Rutinitas yang anda lakukan , tanpa sadar mengancam kesehatan paru-paru dan memicu beberapa jenis penyakit.

Maka dari itu , anda pun harus lebih berhati-hati lagi dalam bekerja semoga paru-paru tetap sehat. Berikut yaitu beberapa pekerjaan yang bisa mengancam kesehatan paru- paru anda.

1. Pembuat kudapan manis dan roti
Berjuta-juta tepung serta materi pembuat kudapan manis lainnya akan berterbangan di udara , dikala proses pembuatan kudapan manis dan roti berlangsung. Jika terhirup , maka anda akan beresiko terkena penyakit asma maupun alergi debu. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan , apabila 15% penderita asma yaitu pembuat kudapan manis dan roti.

2. Buruh tekstil
Bagi anda yang bekerja sebagai buruh tekstil , sebaiknya anda selalu berhati- hati. Karena profesi ini menjadikan anda rentan terkena penyakit bisinosis. Hal tersebut terjadi karena hidung terlalu sering menghirup rami ,sisal , kapas , dan bahan-bahan pembuat tekstil yang lain.

3. Pekerja tambang
Mereka yang bekerja di pertambangan sangatlah rentan terkena penyakit bronkitis , paru-paru hitam dan asma. Beberapa penyakit kronis ini disebabkan paparan pasir , abu watu bara , dan material-material halus yang bertebangan di udara.

4. Buruh Pabrik
Buruh pabrik merupakan pekerjaan yang sangat membahayakan bagi kesehatan paru-paru. Setiap hari anda harus menghirup abu , gas , polusi dan zat kimia di kawasan kerja. Dalam jangka panjang , pastinya hal ini cukup membahayakan paru-paru anda.

5. Kapster salon
Profesi yang satu ini tidak kalah berbahayanya bagi paru-paru. Selama bekerja anda akan menghirup jutaan partikel halus dari cat pewarna rambut , hair spray dan produk perawatan rambut lainnya. Kotoran-kotoran tersebut akan menumpuk di paru-paru dan menjadikan penyakit kronis dalam
waktu panjang.

6. Peternak dan Petani
Serbuk dari padi dan jerami yang setiap hari dihirup bisa menjadikan beberapa gangguan kesehatan. Seperti batuk-batuk , dada terasa sesak , keracunan abu organik dan asma.

7. Pekerja Bangunan
Setiap hari para pekerja bangunan harus terpaksa menghirup udara kotor dikala meruntuhkan bangunan , merenovasi dan membangun. Udara yang mereka hirup sudah pasti tidak sehat dan bisa mengancam paru-paru dalam waktu panjang.
Back To Top