Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Terapkan Prinsip Ini Jika Ingin Mengurangi Kebiasaan Belanja

Baca Juga

Terapkan Prinsip Ini Jika Ingin Mengurangi Kebiasaan Belanja
- Belanja merupakan acara normal yang dilakukan orang-orang untuk memenuhi kebutuhannya. Namun kegiatan belanja mampu menjadi abnormal jikalau dilakukan terlalu sering atau membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

Sayangnya sifat konsumerisme menyerupai ini didukung oleh banyaknya sentra perbelanjaan , baik offline maupun online. ‘Doyan belanja’ memang sangat identik dengan kaum hawa , meskipun tidak semua perempuan memiliki karakteristik doyan belanja. 

Terlepas apakah itu perempuan atau pria , kau harus memiliki beberapa prinsip berikut ini jikalau kau ingin mengurangi kebiasaan belanja kamu. Menjadi shopping addict memang menyenangkan ketika ada uangnya , namun jikalau tidak ada , maka kegalauan lah yang akan didapat. Sebagai solusinya , eksklusif simak dibawah ini ya!

Tanamkan Niat Kuat untuk Berhemat


Segala sesuatu memang harus dimulai dari niat yang berpengaruh , termasuk ketika kau ingin menghentikan kebiasaan belanja kau yang berlebihan. Menanamkan janji untuk berhemat memang terdengar sepele , namun hal itu termasuk sangat sulit untuk ditanamkan. Harus ada ‘trigger factor’ semoga kau mampu mengaplikasikan janji yang telah dibuat. Nah sebagai pemicu kau untuk berhemat , cobalah untuk melihat kondisi sosial disekelilingmu , banyak orang yang lebih membutuhkan santunan uang darimu daripada harus dihambur-hamburkan untuk dibelanjakan. Selain itu , sifat konsumerisme juga mampu ditekan dengan melaksanakan banyak sekali acara yang berbau spiritual. Banyak figur sukses yang menyampaikan bahwa kesuksesan dimulai dari kebiasaan berhemat.

Biasakan Menabung

Prinsip ini memang sangat klasik , namun sampai kini , prinsip ini sulit untuk diaplikasikan. Menabung merupakan cara paling mudah untuk membiasakan diri dengan berhemat. Kamu juga harus memiliki visi mengapa kau harus menabung. Misalnya , kau memiliki harapan untuk membangun perusahaan , maka kau mampu memanfaatkan mimpi kau tersebut sebagai alasan untuk menabung. Biasakan mengambil beberapa persen dari gajimu untuk ditabung. Jangan berpikir bahwa kelebihan gaji hanya mampu dimanfaatkan untuk shopping. Sebaliknya , sebaiknya kau ambil kelebihan gaji yang tidak terpakai untuk ditabungkan sebagai bekal di masa depanmu.

Jangan Pernah Anti Promo

Sehabis gajian , banyak orang yang ‘kalap’ dan jadinya membeli barang-barang yang tidak terlalu diharapkan dengan harga fantastis. Faktor ‘kalap’ inilah yang membuat banyak orang ‘gelap mata’ , sehingga tidak menganalisa terlebih dahulu mana produk yang mahal dan mana yang murah. Jika kau ingin menghentikan kebiasaan belanja boros , sebaiknya jangan anti promo. Berbagai online shop menyediakan promo diskon sehingga barang-barang pun menjadi lebih murah. Salah satunya ialah Bibli yang merupakan toko online paling kredibel di Indonesia. Dengan memanfaatkan promo Blibli , tentunya kau mampu menanmkan sifat berhemat. Untuk menemukan promo Blibli 2017 , usahakan selalu update baik pada situs Bibli maupun pada akun sosial media Bibli. (*)
Back To Top