Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Berbagai Gejala Alergi Susu yang Harus Anda Waspadai

Baca Juga

Berbagai Gejala Alergi Susu yang Harus Anda Waspadai
- Alergi susu dan olahan makanan lain dikarenakan oleh mekanisme pertahanan spesifik serta non spesifik akses cerna bayi yang belum sempurna. Susu sapi ialah protein yang diberikan pada bayi , sehingga alergi pada susu dibedakan dengan intolerasi pada yang lain bukan berdasarkan pada efek imunologis. Susu sendiri terdiri dari air , karbohidrat , mineral , lemak dan zat lain , sehingga alergi susu sapi terjadi dikala badan bereaksi pada protein di susu sapi yakni ehey dan kasein.

Alergi ini lebih banyak menyerang anak , produk yang mengandung protein susu ini mampu ditemukan di makanan. Oleh karena itu Anda sebagai orang bau tanah harus mencermati label makanan yang akan diberikan pada buah hati Anda. Makanan yang memiliki kandungan protein susu ini menyerupai susu abu , krim , keju , es krim , krimmer , topping , roti , kudapan manis lembap dan kudapan manis kering. Selain itu ada pula semua makanan yang memiliki kan kandungan kasein.

Sebagai orang bau tanah , pasti kita cemas , jikalau bawah umur tidak diperbolehkan mengkonsumsi susu sapi , lantas dari mana beliau menerima asupan kalsium yang penting bagi pertumbuhannya? Anda tidak perlu cemas , jikalau buah hati Anda terkena alergi ini , Anda mampu mengganti asupan kalsium dengan makanan menyerupai buah , seafood , susu kedelai , almond , sarden dan yang lainnya. Jika Anda tetap ingin menunjukkan susu , Anda mampu memilih susu soya dari susu SGM.

Berikut banyak sekali gejala alergi pada bayi yang harus Anda waspadai , antara lain:

➧ Saluran ternak menjadi terganggu. Gangguan ini akan menjadikan anak sering mengalami muntah , kembung , buang angin , ngeden , rewel , buang air besar , berak darah bahkan menjadi cair dan berbau tajam.

➧ Kulit menjadi sensitif. Kulit menjadi sensitif ini disebabkan oleh adanya reaksi alergi pada makanan atau susu. Cirinya ialah anak timbul binti kemerahan di episode indera pendengaran , pipi atau kawasan yang tertutupi popok.

➧ Gangguan di sistem pernafasan. Gangguan yang muncul menyerupai nafas yang berbunyi , ngorok disertai dengan batuk di waktu malam dan pagi hari. Bayi yang mengalami alergi pada susu juga akan mencicipi sesak pada hidung. (*)
Back To Top