Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Waspada Ini 5 Penyakit Mematikan yang Ditularkan Hewan di Sekitarmu

Baca Juga

Waspada , Ini 5 Penyakit Mematikan yang Ditularkan Hewan di Sekitarmu
- Manusia dan hewan memiliki korelasi yang saling terkait. Hewan mampu berfungsi sebagai sumber makanan , memudahkan pekerjaan insan , atau menghibur hatimu yang resah lewat tingkah lucu anjing dan kucing.

Meski memiliki manfaat , namun korelasi hewan dan insan juga memiliki sisi gelap. Adanya basil , virus , atau kuman lainnya di dalam hewan mampu mengancam kesehatan badan manusia. Bahkan penyebaran virus ini mampu menjadikan penyakit mematikan ibarat penjelasan di bawah ini.

Ebola

Ebola telah menjadi virus yang paling seram semenjak pertama kali ditemukan pada tahun 1976. Virus yang berasal dari benua Afrika ini telah menginfeksi lebih dari 30.000 orang dan menewaskan lebih dari 11.000 orang semenjak tahun 2013. Bahkan di tahun 2015 , virus ini semakin mengganas alasannya virus ini mampu bermutasi sendiri dan menyebar lebih cepat dari sebelumnya.

Hingga ketika ini hewan kelelawar diidentifikasi sebagai tersangka utama dari tersebarnya virus ini. Menyebar lewat cairan badan yang terinfeksi , risiko tingkat simpulan hidup alasannya Ebola sangat tinggi , sampai 90%. Para peneliti kesehatan pun berusaha keras untuk menemukan metode pengobatan yang efektif dalam menumpas Ebola.

Rabies

Rabies dikenal sebagai penyakit yang ditularkan melalui gigitan hewan ibarat kelelawar atau anjing. Penyakit rabies sendiri sering dianggap sebagai penyakit kuno. Namun nyatanya di jaman modern ibarat ini , rabies telah membunuh sekitar 56.000 per tahunnya.

Gejala awal dari rabies meliputi halusinasi dan produksi air liur berlebihan. Kemudian mampu menghancurkan sistem saraf dan merusak organ vital tubuh.

Malaria

Reputasi dari penyakit malaria agak sedikit meredup alasannya penyakit demam berdarah atau Zika. Namun jangan salah , malaria juga mampu menyebabkan simpulan hidup dengan 214 juta kasus sampai tahun 2015 kemarin.

Ada 4 spesies utama Plasmodium nyamuk yang menyebabkan malaria , namun Plasmodium falciparum yang paling mematikan.

Penyakit sapi gila

Penyakit sapi absurd atau yang berjulukan latin bovine spongiform encephalopathy merupakan penyakit prion yang mematikan. Prion sendiri yakni bentuk protein cacat yang ketika menumpuk di badan mampu mengubah struktur otak.

Seperti namanya , penyakit sapi absurd ditemukan pada daging sapi yang terkontaminasi prion dari pakan mereka. Untuk mencegah meluasnya penyakit ini , maka standar dari proses pemotongan hewan lebih ditingkatkan.

Influenza

Sebenarnya ada 2 jenis virus influenza yaitu A dan B. Jenis influenza B yakni flu yang menular dari orang ke orang. Sedangkan influenza A ditularkan melalui hewan.

Dalam keadaan tertentu , virus influenza A akan berbaur dengan virus lain yang kemudian menciptakan jenis flu mematikan ibarat flu burung atau flu babi. Hingga ketika ini para peneliti masih menemukan formula yang sempurna untuk mengobati virus flu.

Keberadaan hewan di sekitarmu ternyata mampu menularkan penyakit berbahaya nan mematikan. Kamu sendiri mampu menghindarinya dengan meminimalisir kontak pribadi dengan hewan yang berpotensi menjadikan ancaman serta selalu menerapkan teladan hidup sehat biar sistem kekebalan badan menguat.

Sumber : Merdeka
Back To Top