Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

Baca Juga

- Melakukan perawatan rambut memang dapat dikatakan wajib dilakukan bagi setiap kalangan wanita pada umumnya. Untuk memiliki rambut yang sehat , lebat , berkilau , dan rupawan , maka sudah tentu terdapat cukup banyak upaya yang harus dilakukan. Salah satunya yakni dengan melaksanakan perawatan rutin setiap waktu.

Rambut memang merupakan mahkota bagi setiap orang. Dengan kondisinya tersebut diketahui tidak sedikit kalangan yang bahkan rela menyisihkan budget khusus untuk melaksanakan perawatan rambutdi salon-salon kecantikan. Tentunya hal tersebut akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit , terlebih bila perawatan dilakukan sampai beberapa kali dalam satu bulan.

Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami
Ilustrasi Perawatan Rambut Sendiri di Rumah © Shutterstock

Bagi mereka yang memang memiliki finansial mencukupi , maka hal tersebut tentu tidak akan menjadi permasalahan yang berarti. Namun tidak semua kalangan dapat melaksanakan hal tersebut demi mempercantik diri. Tentunya tidak perlu bersedih alasannya masih terdapat solusi lain yakni dengan perawatan rambut sendiri di rumah menggunakan materi alami.

Perawatan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Cara ini mungkin dapat dikatakan paling efektif dan juga hemat dalam merawat rambut. Selain itu , materi yang digunakan pun dapat dikatakan sangat aman dan tidak menjadikan aneka macam efek samping negatif. Lalu bagaimana cara perawatannya? Berikut ini yaitu beberapa cara perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami.

1. Alpukat dan Lidah Buaya

Untuk membuat masker alami ini Anda hanya tinggal menyiapkan daging pengecap buaya dan daging buah alpukat segar secukupnya. Setelah itu hancurkan kedua materi tersebut sampai halus dan lembut serta menjelma ibarat krim. Oleskan secara merata pada seluruh episode rambut lalu diamkan beberapa ketika , kemudian bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

2. Daun Seledri

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu seledri secukupnya , setelah itu basuh bersih dan haluskan menggunakan blender sampai menjadi ibarat jus. Masukan terlebih dahulu pada sebuah wadah kedap udara dan biarkan selama satu malam. Esoknya , oleskan jus daun seledri tersebut pada seluruh episode rambut , diamkan selama 15 menit lalu bilas dan bersihkan dengan cara keramas.
Baca Juga : 7 Pelembab Wajah yang Bagus Dengan Kualitas Terbaik!

3. Lemon

Siapkan lemon segar terlebih dahulu kemudian buatlah menjadi jus dengan cara dihaluskan menggunakan blender. Untuk menggunakannya , gunakan jus lemon ini sesudah bilasan terakhir ketika sedang keramas. Oleskan pada rambut dan biarkan selama kurang lebih 10 menit , setelah itu barulah bilas dan bersihkan kembali rambut sampai benar-benar bersih.

4. Labu Botol

Untuk membuat masker dari materi alami ini maka siapkan terlebih dahulu kepingan labu botol segar secukupnya. Setelah itu haluskan menggunakan blender sampai menjadi jus , oleskan secara merata pada seluruh episode rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih setengah jam , kemudian bilas dan bersihkan dengan cara keramas supaya rambut lebih bersih.

5. Cuka Apel dan Air Hangat

Selain menggunakan jus atau masker alami , perawatan rambut juga dapat dilakukan menggunakan dua materi alami ini. Campurkan kedua materi alami tersebut dengan perbandingan takaran 1:1. Setelah itu , oleskan merata pada seluruh episode rambut dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas.
Baca Juga : 7 Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Efektif 

6. Minyak Almond

Untuk melaksanakan perawatan rambut dengan materi alami ini , maka sediakan terlebih dahulu minyak almond secukupnya. Sebelum digunakan , panaskan terlebih dahulu minyak almond selama 40 menit. Setelah hangat , oleskan minyak almond pada seluruh permukaan rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

Sangat mudah bukan? Jika Anda mampu melaksanakan perawatan rambut sendiri di rumah , maka tidak perlu membuang waktu dan finansial untuk melaksanakan perawatan di aneka macam salon kecantikan. Walaupun menggunakan materi alami , namun tidak menutup kemungkinan rambut akan terlihat lebih cantik namun sehat , lebat , dan tebal , sebagai hasil yang permanen.
Tag : Kecantikan
Back To Top