Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Hati-hati dengan 4 Produk Kecantikan Ini Bisa Berbahaya Jika Digunakan Berlebihan

Baca Juga

Hati-hati dengan 4 Produk Kecantikan Ini , Bisa Berbahaya Jika Digunakan Berlebihan
- Pernah dengar make up palsu? bahannya mengandung merkuri dan zat kimia lainnya. Hati-hati dalam memilih produk kecantikan sebab jikalau anda salah , bisa-bisa malah wajah yang ingin tampak rupawan malah rusak akhir produk kecantikan yang tidak baik atau palsu.

Untuk tampil rupawan , banyak wanita yang tak ragu menggunakan produk kecantikan yang lengkap. Produk makeup pun hampir tidak mampu dipisahkan dari keseharian para wanita. Namun , ternyata penggunaan beberapa produk makeup berlebihan dapat berbahaya bagi kulit Anda.

Dilansir dari Popsugar , Senin (17/10/2016) , berikut 4 produk makeup yang harus diwaspadai. Hindari penggunaannya berlebihan biar tidak membahayakan kesehatan kulit Anda.

1. Primer

Kebanyakan primer berbahan dasar silikon untuk membantu membuat kulit tampak lebih halus. Bahan ini juga dapat menangkap keringat dan minyak sehingga memicu jerawat. Sebisa mungkin hindari pemakaian primer untuk makeup sehari-hari. Gunakan saja untuk acara-acara penting yang membutuhkan makeup maksimal.

2. Clarifying shampoo

Clarifying shampoo berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa produk perawatan rambut dari kulit kepala. Jika digunakan berlebihan , clarifying shampoo dapat membuat kulit kepala kering sehingga menimbulkan rambut cepat patah dan rusak.

3. Sikat pembersih

Sikat untuk membersihkan wajah dapat mengangkat kotoran lebih baik dari pori-pori. Namun jikalau digunakan berlebihan , alat ini mampu menyebabkan alergi.

4. Kaca pembesar

Meskipun tidak secara pribadi menyebabkan risiko kesehatan , tetapi beling pembesar dapat membuat Anda menggunakan makeup berlebihan. Sebab , Anda cenderung memperhatikan detail dan berusaha menutupi kekurangan di wajah.

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2626557/hati-hati-4-produk-kecantikan-ini-berbahaya-digunakan-berlebihan
Tag : Kecantikan
Back To Top