Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya

Baca Juga

Kena Usus Buntu ? Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya
- Mungkin kau sudah sering mendengar perihal penyakit usus buntu. Hal yang kau tahu yaitu usus buntu , episode paling ujung dari usus , mengalami bisul sehingga harus dipotong semoga tak semakin membahayakan.

Namun bahwasanya , apakah yang menjadi penyebab dari munculnya penyakit ini?

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com , penyakit usus buntu terjadi sebab bisul kuman dan terjadi obstruksi atau penyempitan yang kemudian membuat kotoran menjadi tersumbat , tidak mampu keluar atau mengalir dengan lancar. Obstruksi ini juga akan mengganggu sirkulasi darah yang kesudahannya berakibat fatal bagi usus buntu.

"Saat bisul semakin menggawat , maka tindakan ibarat operasi pemotongan usus buntu yang terkontaminasi dianggap sebagai solusi terbaik untuk mencegah bisul atau komplikasi lebih lanjut ," ungkap penelitian ini.

Selain bisul kuman , rujukan makan yang tidak sehat juga akan menempatkanmu pada risiko yang tinggi untuk terkena penyakit usus buntu. Pilihlah makanan yang tinggi serat untuk mencegah penyakit usus buntu.

"Meski usus buntu tak memiliki peranan penting dalam badan insan , namun memiliki rujukan makan sehat tetaplah penting. Dengan selalu menerapkan rujukan makan tinggi serat , maka kesehatan usus terjaga dan sistem pencernaan akan selalu sehat."

Sumber : Merdeka
Tag : Pengobatan
Back To Top