Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Susah Tidur? Mungkin 8 Cara Ini Bisa Membantu Anda Mengatasinya...

Baca Juga

Susah Tidur? Mungkin 8 Cara Ini Bisa Membantu Anda Mengatasinya...
- Imsomnia atau susah tidur mampu menyerang siapa saja. Biasanya hal itu disebabkan contoh tidur kita yang berubah-ubah sehingga badan merasa gundah kapan waktu tidur yang sebenarnya. Jika susah mengalami susah tidur ini , badan akan merasa pegal-pegal dan terasa panas.

Lantas , bagaimana bersama-sama untuk mampu menerima tidur yang berkualitas , di dikala badan terasa sangat lelah? Dibawah ada beberapa cara yang mampu dilakukan semoga mampu tidur lebih cepat yang dilansir dari mydomaine.com.

1. Ngemil sebelum tidur

Anda tentu sering mendengar bahwa makan makanan kecil sebelum tidur yaitu hal yang sangat terlarang. Namun , tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa jenis makanan yang justru dapat membuat Anda tertidur lebih cepat dan memulihkan tubuh? Beberapa di antaranya yaitu keju cottage , bubur , ham , kudapan manis keju , dan pisang.

Sedangkan , makanan besar memang harus Anda hindari sebelum tidur , karena makanan ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna.

2. Tidur telanjang

Studi terbaru mengatakan bahwa ada cara yang lebih baik untuk menerima tidur berkualitas , tidur tanpa pakaian. Cara ini tidak hanya akan membuat tidur Anda lebih baik , namun juga meningkatkan metabolisme , dan menjaga keintiman.

3. Jangan pergi tidur terlalu awal

Ini yaitu problem berulang yang biasanya dialami oleh pengidap insomnia , mereka pergi ke daerah tidur terlalu awal , dan berdiri terlalu siang. Jangan terburu-buru pergi ke daerah tidur , usahakan tidur , dan berdiri di jadwal waktu yang telah Anda miliki. Cara ini akan membuat badan Anda mengenali rutinitas. Ingatkah Anda bagaimana orang bau tanah menawarkan jadwal tidur untuk bayinya?

4. Keluarkan kaki dari dalam selimut

Ini mungkin yaitu salah satu cara yang paling tidak terduga. Jika udara terlalu panas dan Anda merasa sulit tidur , keluarkan kaki dari dalam selimut untuk menghilangkan panas.

5. Olahraga di malam hari

Menurut sebuah penelitian , olahraga di malam hari membuat badan tertidur dengan lebih baik , daripada ketika Anda melaksanakan olahraga di pagi hari.

6. Kenakan kaus kaki

Berhubungan dengan kaki yang tidak boleh menggunakan selimut ketika tidur , sebaiknya Anda menggunakan kaus kaki. Cara ini akan bekerja dengan sangat baik , terutama ketika udara terasa hirau taacuh , kaus kaki yang Anda kenakan akan mendistribusikan panas ke seluruh tubuh.

7. Memaksa diri sendiri untuk tetap terbangun

Ini mungkin terdengar menyerupai cara yang asing , namun sebuah penelitian mengatakan bahwa penderita insomnia yang dipaksa untuk terbaring di daerah tidur dan tetap terjaga , justru akan tidur lebih cepat.

8. Meniup balon

New York Post pernah menulis sebuah artikel yang mengatakan bahwa permainan bawah umur menyerupai meniup balon merupakan perlindungan tidur yang paling mutakhir. Bagaimana bisa?

Dengan meniup balon , Anda secara tidak sadar juga melaksanakan latihan pernapasan dalam yang dapat menenangkan tubuh.

Cara ini juga akan membantu mengalihkan pikiran Anda dari kekhawatiran dan tekanan.

Ref : http://lifestyle.liputan6.com/read/2624689/ini-ritual-yang-dapat-membuat-anda-cepat-tertidur
Back To Top