Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Baca Juga

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
- Mesin basuh dikala ini memang sangat membantu pekerjaan ibu rumah , khususnya dalam hal mencuci pakaian. Dengan menggunakan mesin basuh waktu yang digunakan lebih efisien dan tidak perlu kerja terlalu keras lagi dalam mencuci pakaian alasannya yakni sudah digantikan oleh mesin cuci.

Namun untuk ibu rumah tangga pasti selalu ada saja kendala , termasuk salah satunya dalam penggunaan dan perawatan mesin cuci. Biasanya mereka lupa memilah pakaian yang akan dimasukan dalam mesin basuh sehingga pakaian tercampur aduk , ada beberapa pakaian yang luntur sehingga mengenai pakaian lainnya.

Mulai dari menggunakan mesin basuh dengan suhu yang salah sampai terlalu banyak memasukkan detergen dalam mesin basuh juga tidak baik untuk mesin basuh maupun pakaian anda.

Untuk itu kami akan menyebarkan sedikit tips cara merawat mesin basuh biar tetap baka dan tahan lama. Simak tips nya dibawah ini :

1. Jangan memasukkan terlalu banyak baju 

Dalam mesin basuh memang sudah ada diberikan gosip wacana berapa banyak baju yang boleh dimasukkan ketika hendak dicuci , namun kebanyakkan dari kita sering mengabaikan sehingga membuat mesin basuh anda tidak bertahan lama.

2. Pilihlah mesin basuh yang kualitasnya bagus

Tips yang satunya tak kalah penting , bahkan mampu dikatakan sangat penting. Karena kualitas mesin basuh sangat menentukan berapa lama ketahanan mesin basuh tersebut terlepas dari cara pemakaian yang salah atau tidak. Sekarang anda juga tidak perlu galau untuk mencari mesin basuh yang berkualitas , sudah banyak toko online yang jual mesin cuci berkualitas.

Salah satu toko online tersebut yakni JD.id , disana juga menyediakan daftar lengkap harga mesin cuci dari semua merk , jadi tinggal anda pilih sesuai selera dan kantong masing-masing.

3. Gunakan deterjen secukupnya

Hal ini juga sangat penting , selain menghemat deterjen anda , sempurna dalam menggunakan deterjen dalam memperpanjang masa waktu mesin basuh sehingga tetap baka dan tahan lama.

4. Sering membersihkan filter

Jika mesin basuh anda lebih baka dan hasil basuh tetap bersih , bersihkan filter yang ada dalam tabung mesin basuh Anda minimal 2 hari sekali. Hal ini membantu menjaga tabung tetap bersih dan pakaian terhindar dari kotoran yang tertampung pada filter.

5. Biasakan untuk setting mesin basuh sesuai dengan pakaian yang ingin di cuci

Setiap pakaian mempunyai settingan basuh yang berbeda , menyerupai pakaian bayi berbeda settingan dengan mencuci celana jeans orang dewasa. Mulai timernya , suhunya sampai takaran deterjennya juga berbeda. Jika masih galau dengan settingan ini , baca petunjuk pemakaian pada mesin basuh yang anda gunakan. Semoga membantu.
Back To Top