Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Menghilangkan Jerawat Besar Tanpa Mata

Baca Juga


Jerawat merupakan problem yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Gangguan pada wajah yang satu ini merupakan problem serius alasannya mampu merusak riasan make up  hingga mampu menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih lagi untuk jerawat berukuran besar tanpa mata atau lebih dikenal sebagai jerawat batu. Sebenarnya ada berbagai  cara menghilangkan jerawat besar tanpa mata, mulai dari cara alami hingga cara modern yang mampu dilakukan oleh salon-salon kecantikan.

Karena ukurannya yang besar, tentu jenis jerawat ini tidak mampu dibiarkan begitu saja. Dibutuhkan penanganan yang sempurna biar problem kulit yang satu ini mampu diatasi dengan benar.

Cara Menghilangkan Jerawat Besar Tanpa Mata


Ketahui Penyebabnya

Sebelum mengobatinya, alangkah lebih baik bila Anda mengetahui penyebab dari munculnya jerawat ini biar penanganan yang dilakukan mampu tepat. Perlu Anda ketahui bahwa jerawat watu timbul jawaban tersumbatnya susukan kelenjar minyak di wajah oleh sebum ataupun kotoran sisa dari make up  yang tidak dibersihkan. Sumbatan ini pada kesudahannya mengakibatkan minyak alami pada wajah tidak mampu keluar dan kesudahannya menggumpal di dalam susukan hingga membengkak (benjol).

Hal itulah yang mengakibatkan terjadinya jerawat batu. Namun selain sumbatan tersebut ada beberapa hal yang menjadi pemicu munculnya jerawat batu, diantaranya ialah stress, kelenjar minyak yang hiperaktif, kotoran atau polusi, dan bakteri.

Lakukan Cara Penanganan yang Tepat

Biasanya ketika muncul jerawat, tangan pasti gatal untuk segera memencetnya. Padahal hal menyerupai ini sama sekali tidak membantu mengatasi problem jerawat Anda. Terlebih lagi ketika kondisi jerawat sedang meradang yang ditandai dengan rasa nyeri, jerawat berwarna merah dan abses maka tindakan memencet hanya akan membuat basil menyebar dan kesudahannya mampu merusak jaringan ikat kulit. Selain itu memencet jerawat akan meninggalkan cekungan atau bekas lubang secara permanen.

Makara seberapa besarpun harapan Anda untuk memencet jerawat maka sebaiknya hindarilah alasannya hal ini bukanlah langkah yang tepat.

Pilih Metode Pengobatan

Adapun cara menghilangkan jerawat besar tanpa mata secara alami ialah dengan memanfaatkan daun pengecap buaya. Lidah buaya sendiri merupakan tanaman yang sudah dikenal memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Hal yang harus Anda lakukan ialah mengambil daun pengecap buaya secukupnya, buang adegan kulitnya dan ambil adegan gelnya untuk dibuat jus. Campur jus gel pengecap buaya dengan serbuk sambiloto dan bedak dingin. Ramuan ini mampu digunakan sebagai masker yang mampu mengatasi problem jerawat watu Anda.

Jika Anda menginginkan cara menghilangkan jerawat besar tanpa mata yang cepat, maka mampu pergi ke dokter kulit. Nantinya dokter akan menunjukkan suntikan kortikosteroid di adegan jerawat watu yang hasilnya mampu dilihat dalam jangka waktu 2 hingga 3 hari saja maka jerawat akan mengempis.

Cegah Jerawat Muncul Kembali

Apabila jerawat watu sudah berhasil diatasi maka sebaiknya lakukan pencegahan biar jerawat tidak muncul kembali. Berikut ini ada beberapa tips mudah untuk Anda biar jerawat tidak muncul kembali.

Adapun hal yang harus dilakukan ialah hindari makanan yang pengolahannya melalui proses digoreng, jaga kebersihan diri, hindari stress berkepanjangan, biasakan minum teh setiap hari, lakukan olahraga secara teratur biar sirkulasi darah lancar, hindari minuman yang tinggi gula, hindari alkohol, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta batasi konsumsi makanan yang terlalu pedas.

Tentu setelah cara menghilangkan jerawat besar tanpa mata sudah berhasil Anda lakukan maka langkah pencegahan merupakan hal selanjutnya yang harus dilakukan biar jerawat tidak muncul kembali.
Tag : Jerawat
Back To Top