Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Halus dan Indah

Baca Juga

Cara Merawat Rambut Keriting
Memiliki rambut keriting bukanlah suatu "aib" memalukan, justru apabila Anda pintar merawatnya maka akan membuat penampilan Anda menjadi semakin cantik dan stylish. Perawatan rambut keriting tolong-menolong tidaklah susah, tetapi sayangnya kebanyakan orang tidak mau ribet dengan perawatan tersebut sehingga mereka memilih untuk merebonding rambutnya.

Rebonding ialah cara yang cukup populer untuk meluruskan rambut keriting. Meskipun setelah melaksanakan rebonding, rambut menjadi lurus tetapi tetap saja nanti seiring dengan berjalannya waktu rambut Anda akan kembali keriting ibarat semula. Bahkan lebih parahnya lagi yaitu rambut keriting Anda akan disertai dengan kering dan pecah-pecah.

Nah, daripada Anda membuang-buang duit untuk melaksanakan rebonding maka berikut dibawah ini ada beberapa tips bagi kau yang memiliki rambut keriting semoga rambut Anda menjadi lebih halus dan indah.

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Halus dan Indah 


1. Potong Rambut
Hal pertama yang harus anda lakukan semoga memiliki rambut keriting yang halus dan mengagumkan ialah memotong rambut untuk memaksimalkan kesan ikal pada rambut anda sehingga tidak terlihat berantakan. Lakukan pemotongan rambut setidaknya setiap 8-10 ahad semoga rambut anda tetap pada tampilan terbaik, selain itu hal ini juga akan memudahkan anda untuk melaksanakan perawatan selanjutnya.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal semenjak dahulu sebagai obat yang ampuh baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu khasiat minyak zaitun ialah bisa melembabkan rambut yang bergairah serta menyuburkan pertumbuhan rambut. Untuk cara penggunaannya sangat mudah yaitu cukup oleskan minyak zaitun pada rambut anda dari kulit kepala sampai ujung rambut, lakukan hal ini dengan sedikit pijatan semoga memberi kesan rileks.

Apabila anda rutin dan konsisten melaksanakan hal ini maka anda akan mencicipi perubahannya yaitu rambut keriting yang bergairah akan menjadi lembut, halus serta bersinar. Bahkan minyak zaitun bisa membantu menjaga kelembaban rambut anda sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli pelembab rambut.

3. Keramas Secara Teratur
Keramas yang teratur akan membuat rambut anda menjadi sehat dan bersih, namun apabila terlalu sering keramas juga tidak baik bagi kesehatan rambut anda alasannya ialah hal ini bisa menghilangkan minyak alami pada rambut sehingga mengakibatkan rambut anda menjadi kering.

Nah, bagi anda yang memiliki rambut keriting maka perhatikan shampo yang akan digunakan untuk keramas, pilihlah sesuai jenis rambut anda yaitu shampo untuk rambut keriting alasannya ialah hal ini akan membantu rambut anda untuk menerima vitamin yang diharapkan sehingga rambut anda akan terlihat berisi serta halus dari ujung sampai akar.

4. Gunakan Kondisioner dan Vitamin Rambut
Kemudian cara merawat rambut keriting semoga halus dan mengagumkan dengan menggunakan kondisioner dan vitamin rambut. Sehabis keramas tadi usahakan untuk selalu menggunakan kondisioner semoga rambut keriting anda tidak kasar, gres setelah itu anda beri vitamin rambut. Selain membuat halus, mengunakan kondisioner dan vitamin rambut secara teratur juga bisa merawat rambut kering dan mengembang anda menjadi lembab kembali.

Walaupun terlihat simpel tetapi banyak orang yang mengatakan hal ini sangat ribet dan memakan waktu yang lama sehingga mereka sering mengabaikan dan jarang menggunakan kondisioner dan vitamin untuk rambut. Padahal jikalau dilakukan dengan konsisten dan tabah maka anda akan mencicipi hasilnya, rambut keriting yang kering dan bergairah akan menjelma halus serta indah.

5. Pilih Sisir Bergigi Jarang
Dan cara yang terakhir semoga rambut keriting anda tampak halus dan mengagumkan ialah memperhatikan penggunaan sisir. Pilihlah sisir yang bergigi jarang dan hindari sisir yang bergigi rapat alasannya ialah hal ini justru akan membuat rambut keriting anda menjadi kusut dan semakin tidak menarik untuk dilihat. Untuk sekedar catatan ada beberapa hal yang harus anda hindari semoga rambut keriting anda tidak menjadi kering, kusut dan mengembang.

Penyebab Rambut Rusak 

Penyebab rambut rusak

1. Pengering Rambut
Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut alasannya ialah hal ini bisa merusak rambut anda, sebaiknya keringkan saja rambut anda dengan cara diangin-anginkan saja.

2. Salah Memilih Shampo
Sebelum membeli suatu produk maka perhatikan terlebih dahulu kegunaanya apakah sesuai dengan jenis rambut anda atau tidak alasannya ialah salah dalam memilih shampo juga bisa mengakibatkan rambut anda menjadi rusak.

3. Menggosok Rambut Dengan Handuk
Menggosok rambut menggunakan handuk merupakan kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, hal ini tanpa disadari bisa menghipnotis kesehatan rambut anda.

4. Hindari Pelurus Rambut
Pelurus rambut atau catokan merupakan alat absurd yang menjadi andalah bagi wanita berambut keriting untuk menerima rambut lurus dalam sekejab. Namun tahukah anda bahwa terlalu sering menggunakan pelurus rambut juga tidak bagus bagi kesehatan rambut anda, bahkan bisa mengakibatkan rambut kering dan mudah patah.


Itulah cara merawat rambut keriting semoga halus dan mengagumkan sehingga enak dilihat dan kecantikan andapun akan semakin terpancar. So, kenapa malu punya rambut keriting alasannya ialah sebagian wanita didunia yang memiliki rambut lurus justru dikeritingkan.
Back To Top