Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung Secara Alami

Baca Juga

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung



Aku kira jerawat hanya muncul pada kulit wajah saja ternyata tidak, abuh juga mampu muncul pada kulit punggung kita. Banyak sekali orang yang tidak sadar, terkadang adegan kulit pada punggung mereka dipenuhi dengan abuh kecil-kecil. Mereka hanya fokus memperhatikan perawatan kulit wajah saja dan mengabaikan perawatan kulit yang tak terlihat ibarat kulit adegan punggung ini.

Jerawat dipunggung tidak mampu dianggap sepele, meskipun tidak terlihat tetapi tetap saja hal tersebut mampu mengurangi kepercayaan diri Anda. Terutama bagi wanita, mereka pasti akan aib serta tidak berani untuk menggunakan baju yang terbuka pada adegan punggung alasannya ialah diakibat adanya jerawat.

Maka dari itu sebelum abuh dipunggung Anda bertambah banyak dan menyebar kebagian kulit lainnya, ada baiknya jikalau mulai dari sekarang Anda coba mengatasi hal tersebut. Berikut dibawah ini ada beberapa materi alami yang mampu Anda gunakan untuk mengatasi abuh dipunggung.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung 


1. Campuran Lemon dan Scrub Beras
Cara pertama yang mampu anda aplikasikan dirumah untuk menghilangkan abuh pada punggung ialah menggunakan campuran lemon dan scrub beras. Selain dicampur dengan scrub beras, air perasan lemon juga mampu anda campur dengan air mawar kemudian oleskan pada punggung anda yang berjerawat. Perhatikan, apabila ada abuh yang pecah maka menggunakan air perasaan lemon akan membuat punggung anda sedikit perih

2. Campuran Putih Telur dan Mentimun
Banyak orang merawat kulit wajah semoga tidak kusam menggunakan putih telur dan mentimun yang telah dihaluskan lalu dijadikan masker. Nah, ternyata kedua materi ini juga ampuh untuk menghilangkan abuh pada punggung anda dan cara pembuatannya pun cukup mudah dan simpel sehingga mampu anda lakukan dirumah.

Pertama, haluskan putih telur yang telah dicampur dengan mentimun tadi menggunakan blender kemudian setelah tercampur maka oleskan secara merata pada punggung anda. Biarkan masker putih telur dan mentimun tadi mengering, setelah itu gres anda bilas menggunakan air bersih.

3. Tomat
Apakah anda gemar mengkonsumsi tomat ? buah yang satu ini memang mempunyai banyak khasiat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh sehingga tak heran apabila banyak orang menimbulkan tomat sebagai jus untuk diminum setiap hari. Nah, ternyata tomat ini juga ampuh loh untuk menghilangkan abuh pada punggung dan cara penggunaannya pun terbilang simpel.

Pertama , pastinya anda harus menyiapkan satu buah tomat segar kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu potongan tadi tinggal digosok aja pada punggung anda yang berjerawat selama 15-20 menit lalu diamkan sebentar, kemudian bilas menggunakana ir bersih. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur setiap hari semoga hasilnya maksimal anda dianjurkan untuk menggunakan tomat yang memiliki kulaitas bagus dan warnanya masih terang serta terlihat segar.

4. Minyak Zaitun
Mungkin semua orang sudah tahu apa saja khasiat dari minyak zaitun ini sehingga tidak perlu dijelaskan lagi. Bagi anda yang mempunyai abuh pada punggung maka mampu menggunakan minyak zaitun yang banyak dijual dipasaran. Oleskan minyak zaitun secara rutin pada punggung anda yang berjerawat maka lihat sendiri hasilnya.

5. Kemangi
Kemangi dipercaya mampu membuat tubuh seseorang menjadi harum apabila dikonsumsi secara mentah. Hal ini memang benar, namun kali ini kita memanfaatkan kemangi untuk menghilangkan abuh yang ada dipunggung. Bagaimana caranya ?

Tenang, caranya sangat mudah yaitu rebus daun kemangi menggunakan air secukupnya kemudian air rebusan tadi anda pakai untuk mandi.

Bagaimana, sekarang Anda sudah tahukan bagaimana cara menghilangkan abuh dipunggung secara alami dan cepat. Tidak ada salahnya apabila Anda juga membaca bagaimana cara menghindari semoga punggung anda tidak berjerawat dan tetap mulus.

Tips Agar Terhindar dari Jerawat Punggung 


Tips Menghindari Jerawat Pada Punggung

1. Perhatikan Kebersihan Tubuh Anda
Jangan malas untuk membersihkan tubuh adegan belakang anda terutama punggung alasannya ialah kulit pada adegan tersebut juga mampu terkena abuh walaupun hal tersebut tidak berbahaya.

2. Hindari Pakaian Ketat
Pakaian ketat juga mampu menyebabkan timbulnya abuh pada punggung, hal ini dikarenakan keringat tidak mampu keluar sehingga menyebabkan tubuh menjadi lembab dan pada akibatnya akan memudahkan basil penyebab abuh untuk tumbuh dan berkembang biak.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dalam 1 Hari

Itulah cara menghilangkan abuh pada punggung secara alami yang mampu anda coba dirumah alasannya ialah cara membuatnya pun cukup mudah. Untuk sekedar catatan, walaupun tidak berbahaya namun abuh pada punggung mampu mengurangi rasa percaya diri anda.
Back To Top