Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak

Baca Juga

Cara menjaga kesehatan mata anakMenjaga kesehatan mata pada anak merupakan hal yang sangat penting alasannya yaitu sebagai orang renta anda wajib untuk melaksanakan hal tersebut biar mata anak anda tidak rusak alasannya yaitu kebiasaan-kebiasaan buruk yang dilakukannya setiap hari. Anak-anak tidak sama dengan orang dewasa, kesehatan mata mereka masih rentan alasannya yaitu mereka masih dalam proses pertumbuhan sehingga harus benar-benar diwaspadai dan diperhatikan asupan makanannya

Nah, bagi anda para orang renta harus mewaspadai beberapa hal berikut biar kesehatan mata anak anda tetap terjaga sehingga mereka mampu menikmati hidup ini dengan melihat keindahan dunia dan memudahkan mereka dalam menjalani acara sehari-hari. Nah setuju sebelum kita membahas bagaimana cara menjaga kesehatan mata pada anak maka kita bahas terlebih dahulu apa saja penyebab kerusakan mata pada anak ayng haru anda waspadai.

Penyebab Kerusakan Pada Mata Anak 


1. Menonton TV
Menonton TV memang sangat mengasyikan alasannya yaitu banyak acara- program menarik ayng disuguhkan mulai dari kartun, film belum dewasa hingga program lainnya sehingga tak heran apabila ana-anak betah untuk menonton televisi seharian. Nah biasanya apabila film sudah seru maka belum dewasa akan semakin erat ketika menonton televisi, kebiasaan inilah yang membuat mata anak menjadi cepat rusak. Batasi waktu anak dalam menonton TV dan buatlah jarak ketika anak sedang menonton setidaknya 5 kali diagonal inchi TV

2. Layar Komputer
Salah satu penyebab mata anak menjadi rusak yaitu layar komputer, jadi usahakan untuk membatasi anak anda dalam bermain game di komputer maupun gadget lainnya. Biasanya ketika sedang bermain game belum dewasa menjadi lupa waktu dan keasyikan dan matapun akan lelah alasannya yaitu terus-terusan melotot ke layar tanpa berkedip, jikalau hal ini dibiarkan secaraterus menerus maka bukan tidak mungkin apabila nantinya mata anak anda menjadi rusak.

3. Kebiasaan Membaca
Kebiasaan membaca yang dalam keadaan atau posisi yang salah juga mampu menimbulkan mata anak menjadi rusak. Hindari kebiasaan membaca sambil tiduran apalagi berada diruangan yang kurang pencahayaan, ajarkan pada anak anda usahakan untuk membaca dengan jarak pandang 30 cm dan sesekali berhenti membaca setiap 60 menit sekali.

4. Keturunan
Faktor keturunan juga mampu menimbulkan mata anak menjadi rusak, jikalau anda sebagai orang renta mempunyai riwayat mata minus bukan tidak mungkin jikalau keturunan anda kelak juga mengalami hal yang sama.

Cara Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak 


Menjaga Mata Anak Tetap Sehat

1. Perhatikan Kebersihan Mata
Menjaga kesehatan mata bahwasanya cukup mudah yaitu kita hanya dituntut untuk rutin membersihkan mata dan ajarkan anak selalu membersihkan tangan sebelum memegang mata biar penyebaran basil tidak hingga ke mata. Saat ada benda yang masuk kedalam mata anak maka larang mereka untuk mengucek dan menggosaknya alasannya yaitu hal ini mampu merusak kornea mata, biarkan mekanisme kedipan mata yang akan mengeluarkan benda tersebut dan tentunya dibantu anda sebagai orang renta dengan air yang telah dimasukan kedalam bejana untuk menghilangkan benda abnormal tersebut.

2. Ajarkan Anak Senam Mata
Tidak hanya badan saja yang mampu senam tetapi mata juga mampu senam untuk merileks kan mata yang lelah. Lakukan senam mata secara rutin teratur menyerupai menggerakan bola mata ke atas secara perlahan kemudian kekanan, kekiri dan kebawah. Hal ini mampu membuat mata anak semakin tajam dan membuat mata yang lelah menjadi segar kembali.

3. Beri Makanan Yang Sehat
Agar mata anak anda tetap sehat maka berikan mereka makanan yang sehat biar asupan nutrisi mereka terpenuhi setiap hari. Berikan makanan yang mengandung vitami A menyerupai wortel, jikalau anak anda tidak menyukai sayur maka mampu mengkonsumsi buah mangga atau jus tomat alasannya yaitu buahan tersebut mengandung vitamin A dan nutrisi yang baik bagi mata anak.

4. Gaya Hidup
Selain 3 cara diatas, anda juga harus memperhatikan gaya hidup biar kesehatan mata anak anda tetap sehat. Seperti yang kita ketahui pada ketika ini belum dewasa kecil sudah tidak abnormal lagi dengan gadget-gadget canggih menyerupai laptop dan smartphone, bahkan mereka mampu bermain game dalam waktu yang lama di gadget mereka. Anak-anak mengenal teknologi itu penting tetapi sebagai orang renta anda harus membatasi hal tersebut dan melarang mereka apabila berlama-lama didepan layar komputer maupun smartphone alasannya yaitu mampu merusak mata mereka.

Itulah cara menjaga kesehatan mata pada anak yang harus diketahui oleh para orang renta sehingga mata anak anda tetap sehat.
Tag : Kesehatan, Mata
Back To Top