Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

6 Kegunaan Tisu Basah yang Jarang Diketahui Orang

Baca Juga

6 Kegunaan Tisu Basah yang Jarang Diketahui Orang
- Mungkin tidak setiap orang sudah mengetahui banyak sekali kegunaan tisu berair yang jarang diketahui berikut ini. Secara umum , tisu berair biasanya hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan umum menyerupai membersihkan episode badan bayi atau membersihkan lengan. Padahal ternyata tisu berair dapat dimanfaatkan untuk banyak sekali kebutuhan lain.

Hanya saja banyak orang mungkin tidak akan menyangka bahwa tisu berair dapat dimanfaatkan untuk hal-hal lain menyerupai mengobati gigitan serangga , mengilapkan barang dengan materi kulit , sampai untuk merapikan alis. Penasaran dengan banyak sekali manfaat lain dari tisu basah? Inilah beberapa kegunaan tisu berair yang jarang diketahui orang.

Baca Juga : Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Mendinginkan Kulit

Saat kulit terbakar alasannya ialah paparan sinar matahari , maka jangan dulu merasa bingung. Cobalah untuk mencari produk tisu berair khusus bayi yang memiliki formula lembut pada kulit. Masukan terlebih dahulu ke dalam lemari es , setelah hirau taacuh maka gunakan tisu berair tersebut untuk mengompres episode badan yang terasa terbakar akhir paparan sinar matahari. Setidaknya cara tersebut akan membantu mengurangi rasa panas dan terbakar pada kulit.

Pengganti Shampo

Ada kalanya seseorang memiliki jadwal kesibukan yang cukup padat , bahkan sampai tidak sempat untuk keramas atau membersihkan rambut. Saat Anda dituntut untuk tampil tepat sedangkan rambut Anda kotor , lusuh , dan berminyak , maka tidak perlu bingung. Dengan menggosok tiap potongan rambut dengan tisu berair , maka seketika rambut pun akan terasa menyerupai sudah di keramas. Namun bukan berarti cara ini digunakan untuk mengganti keramas.

Mengobati Gigitan Serangga

Percaya atau tidak , produk tisu berair untuk bayi ternyata dapat membantu Anda mengobati gigitan serangga. Hal tersebut diketahui alasannya ialah produk tisu bayi dikenal memiliki kandungan antialergi serta antigatal. Sehingga ketika Anda digigit oleh serangga , cobalah untuk mengoleskan tisu berair pada episode terebut , atau mengompreskannya untuk beberapa ketika sampai rasa gatal atau pedih akhir gigitan serangga tersebut menghilang.

Merapikan Alis

Selain beberapa manfaat di atas , ternyata tisu berair juga dapat dimanfaatkan untuk membantu riasan yang sudah tidak beraturan , khususnya pada alis. Saat riasan Anda sudah mulai tak beraturan , maka episode alis dapat diperbaiki dengan memanfaatkan tisu basah. Caranya sangat mudah , yakni dengan mengoleskan tisu berair pada alis kemudian rapikan bulu alis tersebut dengan jari sampai terlihat rapi dan tepat kembali.

Melembabkan Kulit Wajah

Saat kulit terasa kering , maka tidak harus selalu pelembab yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Terlebih jikalau Anda tengah melaksanakan perjalanan contohnya menyerupai ketika berada di dalam pesawat. Maka ketika kulit wajah terasa kering alasannya ialah suhu udara yang cenderung hirau taacuh , maka tisu berair ini dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk melembabkan kulit. Namun cara ini hanya berlaku pada produk tisu berair yang mengandung vitaminE.

Baca Juga : Berbagai Gejala Alergi Susu yang Harus Anda Waspadai

Membersihkan Riasan/Make Up

Membersihkan riasan atau make up yang terdapat di wajah memang dapat dilakukan dengan menggunakan banyak cara. Salah satu yang paling mudah yakni menggunakan cairan pembersih khusus make up. Namun bagaimana jikalau pembersih tersebut tidak tersedia? Salah satu solusinya yakni dengan memanfaatkan tisu basah. Kandungan alkohol serta antibakteri yang terdapat di dalam tisu berair pun dapat mengangkat kotoran pada wajah yang menempel pada riasan.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya , walaupun tisu berair dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan beragam hal menyerupai diatas , namun bukan berarti dijadikan sebagai kebiasaan dalam keseharian. Karena beberapa kegunaan tisu berair yang jarang diketahui orang tersebut memang sebaiknya digunakan hanya pada saat-saat tertentu saja.
Tag : Kecantikan
Back To Top