Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Sering Mengalami Nyeri Dada di Sebelah Kanan? Ternyata Ini Penyebanya..

Baca Juga

Sering Mengalami Nyeri Dada di Sebelah Kanan? Ternyata Ini Penyebanya..
- Dada merupakan area di mana jantung bersembunyi di baliknya. Oleh karena itu setiap nyeri yang kau rasa di area tersebut , kau pasti akan merasa khawatir. Salah satunya ialah rasa nyeri yang muncul di dada sebelah kanan.

Perlu dicatat bahwa nyeri di dada tak selalu bekerjasama dengan problem kardiovaskular. Dilansir dari boldsky.com , berikut ialah beberapa penyebabnya.

Masalah pencernaan
Dalam beberapa kasus , problem pencernaan juga mampu membuat nyeri di dada. Contohnya ialah ketika kau tersedak maka akan menjadikan penyumbatan di dada yang membuat nyeri.

Hepatitis
Jika kau menderita hepatitis , maka kau akan mudah merasa nyeri di dada. Nyeri ini terjadi ketika pleura meradang atau akhir dari disfungsi pankreas.

Subluksasi tulang rusuk
Subluksasi tulang rusuk ialah gangguan posisi dari koordinasi antar tulang yang mampu menjadikan rasa nyeri. Nyeri ini akan semakin berpengaruh munculnya ketika kau bersandar.

Stres
Di tengah kesibukan menyerupai ketika ini , penyebab paling khas dari nyeri dada ialah stres. Sebabnya kecemasan dan stres akan menempatkan banyak tekanan yang berakibat dari munculnya rasa nyeri.

Makara , sudah terang kan bahwa nyeri di dada tak selamanya karena penyakit kardiovaskular. Semoga isu tersebut bermanfaat!

Sumber : Merdeka
Tag : Penyakit
Back To Top