Tips sehat, Informasi seputar Dunia Kesehatan, Pengobatan Herbal, dan berbagai Info Terkini Dunia Medikal tersaji lengkap

Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat Secara Alami dan Permanen dalam Waktu 1 Minggu Saja

Baca Juga

Cara Memerahkan Bibir dengan Cepat Secara Alami dan Permanen dalam Waktu 1 Minggu Saja

Bibir merupakan area kulit yang sangat unik sekali karena tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak, sehingga area permukaan bibir tidak memiliki pelembab alami.

Tahukah anda bahwa warna merah pada bibir ternyata disebabkan oleh tipisnya permukaan kulit pada area bibir sehingga menyebabkan pembuluh darah pada bibir dapat terlihat dengan jelas.

Terlalu tipisnya area kulit bibir inilah yang membuat kulit area bibir menjadi lebih rentan dari banyak sekali problem misalnya saja kulit bibir menjadi kasar, kering, kusam, gelap, hitam hingga pecah-pecah.

Banyak dari orang-orang zaman sekarang menafsirkan bahwa bibir yang tepat ialah bibir dengan berwarna merah ke pink-pink'an, karena bibir ibarat inilah yang memang menjadi idaman pria dan wanita pada ketika ini.

Namun bagaimana kalau anda memiliki bibir yang kasar, kering, kusam, gelap, hitam dan pecah-pecah, tentu itu sangat mengganggu penampilan anda bukan ?.

Jika itu semua terjadi anda tidak perlu khawatir karena bergotong-royong kita bisa memerahkan bibir semoga terlihat lebih sexy dan menarik hati dengan mudah sekali, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar rumah anda.

Selain dapat membantu memerahkan bibir, menggunakan bahan-bahan alami sebagai perawatan bibir, juga dapat membantu menutrisi bibir sehingga selain bibir dapat menjadi berwarna lebih merah merona, bibir juga dapat menjadi lebih lembab dan sehat.

Ingin tau bagaimana cara memerahkan bibir secara alami tersebut, mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Cara memerahkan bibir secara alami

Memerahkan bibir dengan madu

Jika anda ingin memerahkan bibir, menggunakan madu ialah cara yang paling tepat. Madu secara aktif dapat melembabkan bibir serta membantu mengangkat sel kulit mati pada area bibir sehingga bibir akan menjadi lembab, indah dan terlihat lebih merah merona.

Cara menggunakan madu untuk membantu memerahkan bibir juga sangat mudah sekali yaitu hanya dengan mengambil setengah sendok makan madu, kemudian gosokkan secara perlahan pada area kulit bibir anda, hingga sel-sel kulit mati pada area kulit bibir bisa terangkat sedikit-demi sedikit, jangan terlalu menggosok bibir anda dengan keras cukup perlahan-lahan saja kemudian diamkan selama 20 - 30 menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memerahkan bibir dengan gula

Gula juga sangat ampuh sekali untuk membantu memerahkan bibir anda karena gula bisa membantu melembabkan kulit area bibir serta membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat kusam kulit di area bibir anda.

Cara penggunaannya cukup mudah sekali yaitu dengan melarutkan satu sendok gula pasir dengan sedikit air kemudian aduk hingga gula menjadi cairan kental kemudian oleskan pada area kulit bibir secara merata sambil menggosok-gosokkannya pada area kulit bibir anda secara perlahan hingga sel-sel kulit mati pada bibir bisa terangkat secara perlahan-lahan, kemudian diamkan selama 20 - 30 menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memerahkan bibir dengan mawar

Bungan mawar sangat ampuh sekali untuk memerahkan bibir secara alami, karena bunga mawar memiliki sifat yang menenangkan, pendingin dan pelembab alami, selain itu air mawar juga dapat membantu menunjukkan warna merah alami kepada kulit bibir.
  • Campurkan satu tetes air mawar dengan dua tetes madu.
  • Aduk higga merata.
  • Lalu mengoleskannya eksklusif ke bibir anda.
  • Usahakan hingga ramuan mengering sendiri pada bibir anda.
  • Kemudian mencucinya menggunakan air hangat sambil menggosok-gosok bibir anda perlahan-lahan.
  • Lakukan cara ini setiap hari pada malam hari sebelum tidur dan membersihkannya pada pagi hari.

Memerahkan bibir dengan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang sangat efektif sekali untuk membantu memerahkan bibir, minyak zaitun kaya akan vitamin E dan kandungan alami lain yang secara aktif dapat membantu menutrisi kulit bibir anda menjadi lebih sehat, selain itu minyak zaitun juga dapat berfungsi sebagai pelembab bibir alami yang dapat menjaga kelembapan bibir tetap terjaga sepanjang hari.

Cara penggunaan minyak zaitun untuk menjaga kesehatan kulit bibir dan menjadikannya merah merona alami juga sanagat mudah sekali. Cukup anda siapkan beberapa tetes minyak zaitun alami kemudian mengoleskannya secara eksklusif pada area bibir anda secara merata sambil memijat-mijat bibir semoga peredaran darah pada bibir bisa lancar.

Gunakan cara ini setiap hari sebelum tidur, lalu membilasnya menggunakan air hangat pada pagi hari.

Memerahkan bibir dengan minyak almond

Minyak alamond merupakan salah satu materi alami yang sangat ampuh sekali untuk membantu memerahkan bibir anda yang hitam dan gelap, karena kandungan minyak almond secara aktif dapat melembabkan kulit bibir anda serta membantu memecah lapisan kulit yang rusak pada area bibir dan melepaskannya menjadi sel-sel kulit mati.
  • Campurkan 4 tetes minyak alamond dengan satu sendok teh madu.
  • Kemudian mengoleskannya secara merata pada area bibir, sambil memijat-mijat bibir untuk membantu absorpsi kandungan minyak almond ke kulit bibir anda.
  • Usahakan untuk menggunakan cara ini setiap hari pada malam hari sebelum tidur, lalu membilasnya menggunakan air hangat pada pagi hari setelah berdiri tidur.

Memerahkan bibir dengan pemerah alami

Ini merupakan cara memerahkan bibir paling cepat dan mudah, yaitu dengan menggunakan pemerah alami untuk membuat bibir terlihat lebih merah merona dan sexy.

Untuk cara memerahkan bibir dengan menggunakan pemerah alami anda bisa memanfaatkan biji delima, umbi merah, stroberi, ceri, raspberi atau tanaman lain yang memiliki kandungan merah alami didalamnya.

Cara penggunaannya pun cukup mudah sekali yaitu dengan mengupas buah yang memiliki warna merah alami ibarat rujukan diatas lalu oleskan pada area kulit bibir anda, dengan menggunakan cara ini anda bisa memperoleh warna bibir merah dengan cepat namun tidak permanen.

Tips merawat bibir semoga selalu sehat, cerah dan merah alami

Setelah anda berhasil membuat bibir anda kembali sehat, cerah, dan merah alami tentu anda harus rajin-rajin untuk selalu merawatnya bukan ?, untuk itulah anda sangat perlu sekali tips merawat bibir semoga selalu terlihat cerah dan merah alami ibarat dibawah ini.

Hindari merokok

Merokok bukan hanya menyebabkan banyak sekali penyakit kronis yang berbahaya namun juga dapat mengganggu kesehatan kulit.

Wanita dan pria yang mengingkan memiliki bibir yang merah merona alami sebaiknya menghindari rokok ini karena menurut penelitian asap rokok yang secara aktif keluar masuk melewati bibir ketika kita sedang merokok sangat buruk sekali untuk kesehatan kulit bibir.

Kulit perokok aktif akan cenderung mudah keriput dari pada mereka yang tidak merokok sama sekali, kemudian dengan merokok sel kulit akan mudah rusak serta kolagen akan mudah hilang.

Tidak heran kalau banyak dari para perokok pada ketika ini memiliki bibir yang hitam dan coklat karena banyak sekali problem tersebut.

Lindungi bibir dari sinar matahari langsung

Bukan menjadi diam-diam umum lagi bahwa yang dapa membuat kulit menjadi gelap, hitam dan kecoklatan pada umumnya disebabkan oleh pancaran sinar matahari langsung, termasuk juga terjadi pada area kulit bibir anda.

Untuk itulah kalau ingin memiliki bibir yang sehat, cerah dan merah alami alangkah baiknya hidarkan bibir anda dari pancaran sinar matahari langsung, atau kalau anda banyak berkeja di lapangan sebagai antisipasinya anda bisa menggunakan pelindung bibir atau lips balm, untuk memperoleh pemberian yang maksimal anda bisa memilih lips balm atau pelindung bibir dengan kandungan tabir surya minimal SPF 15.

Rajin minum air

Air memang mutlak sekali diharapkan oleh badan insan untuk membantu proses metabolisme dan menjaga kesetabilan kesehatan tubuh, selain itu air juga sangat berdampak pada kesehatan kulit.

Kekurangan air didalam badan juga dapat ditandai dengan problem yang terjadi pada kulit yaitu kulit menjadi kering, kusam, berangasan dan pecah-pecah termasuk juga problem yang terjadi pada area kulit bibir.

Oleh alasannya itu konsumsilah air 2-3 liter perhari untuk tetap menjaga kesehatan badan dan kesehatan kulit anda, hindari minum alkohol, serta hindari mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam berlebih semoga kulit bibir anda tetap sehat.

Baiklah itulah tadi artikel ihwal cara memerahkan bibir dengan cepat secara alami, Jika anda teratur melaksanakan cara memerahkan bibir ibarat diatas, tidak menutup kemungkinan, dalam waktu 1 ahad bibir anda yang awalnya hitam akan menjadi lebih merah dan sexy.

Sumber http://www.caramedika.com
Tag : Kecantikan
Back To Top